Program Unggulan Pasangan Rusli Effendi-Johari untuk Kepulauan Anambas

Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kepulauan Anambas, Rusli Effendi-Johari telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (dok istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Kepulauan Riau, VIVA – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kepulauan Anambas, Rusli Effendi-Johari telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya pun memiliki niat baik untuk memajukan Kepulauan Anambas.

Adu Tagline 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

Bacabup Rusli Effendy mengatakan bahwa dirinya memiliki visi dan misi yang nantinya bisa mewujudkan Kepulauan Anambas menjadi lebih maju, berdedikasi, dan berkilau melalui pengembangan ekonomi keberlanjutan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, religius, dan pengelolaan sumber daya alam yang bijak.

“Visi kita disingkat dengan Anambas Bedelau 2035. Yaitu untuk menyongsong Indonesia emas, sehingga harus diwujudkan tiga kata berkemajuan, berdedikasi, dan berkilau,” ujar Rusli kepada wartawan, Senin 2 September 2024.

Membongkar Visi Misi 3 Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Waketum DPP PPP menjelaskan bahwa dia memiliki belasan program unggulan untuk masyarakat Kepulauan Anambas. Mulai dari pembangunan rumah tahfidz di setiap kecamatan, pembangunan Islamic center terapung sebagai pusat peradaban islam, wisata religi, dan pusat ekonomi umat.

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Kemudian, menyiapkan 200 sarjana unggul di bidangnya dengan beasiswa penuh, penciptaan 1000 lapangan kerja baru di bidang migas, perikanan, dan pariwisata. Lalu peningkatan peralatan medis dan insentif tenaga medis, membangun perguruan tinggi sesuai kebutuhan dan potensi daerah, dan lainnya.

“Kita juga memiliki program pengembangan sistem pengendalian bencana, penyediaan air bersih, listrik, dan jaringan internet hingga ke desa. Di mana hal ini sangat penting dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Tapi bisa disimpukan detail program kerja kita ada tiga yaitu pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan,” jelasnya.

Rusli pun menambahkan bahwa setelah mendaftarkan pasangan Rusli-Johari ke KPU Anambas maka dia akan bekerja untuk pemenangan Pilkada demi masyarakat.

“Insyaallah dengan semua dukungan termasuk partai pengusung, masyarakat, relawan, dan simpatisan kami akan terus berjuang dalam Pilkada 2024 ini. Tujuannya hanya satu yaitu untuk masyarakat Kepulauan Anambas," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya