Pemilih Prabowo Solid dan Siap Menangkan Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024

Pasangan Cagub dan Cawagub Kalteng Agustiar Sabran-Edy Pratowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Dukungan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dinilai akan berdampak positif terhadap pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo yang maju di Pilgub Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024. Duet Agustiar-Edy akan dapat dukungan tambahan dari pemilih Prabowo di Pilpres 2024.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Dukungan pemilih loyal Prabowo itu akan memperbesar peluang kemenangan Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng. Posisi keduanya sangat diuntungkan dengan adanya sokongan Prabowo.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyampaikan sikap pihaknya selaku pengusung Agustiar-Edy. Ia bilang Gerindra sudah berikan arahan kepada seluruh kader dan simpatisan di Kalteng.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Habiburokhman menyampaikan agar seluruh simpatisan dan kader Gerindra untuk solid bergerilya memenangkan duet Agustiar-Edy.

Dia mengatakan arahan itu langsung dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Habburokhman menegaskan agar kader Gerindra untuk terjun langsung ke masyarakat memenangkan pasangan Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024.

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

"Dukungan dari Pak Prabowo sudah bulat dan tidak dapat diganggu gugat. Seluruh kader Gerindra harus bekerja keras memenangkan Agustiar dalam pemilihan gubernur Kalimantan Tengah," kata Habiburokhman dikutip pada Senin, 2 September 2024.

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Munas Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun salah seorang pendukung dan pemilih Prabowo di Palangkaraya, Hendra mengatakan siap memenangkan Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024. Dia bersikap itu karena pasangan Agustiar-Edy adalah pilihan Prabowo.

"Saya Hendra Dari Palangkaraya siap mendukung Pak Agustiar dan Pak Edy di pilgub Kalteng," ujar Hendra.

Kemudian, Corsini yang juga warga Palangkaraya mengatakan mendukung duet Agustiar-Edy karena didukung Prabowo. Menurutnya, Agustiar dan Edy bisa menyelaraskan program-program Prabowo kepada rakyat Kalteng.

"Saya jelas mendukung Pak Agustiar dan Pak Edy karena dipilih sama Pak Prabowo. Jadi, bisa mengestafetkan program Pak Prabowo kepada masyarakat Kalteng," ujar Corsini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya