Ridwan Kamil Bakal Sediakan Aplikasi dan Mobil Curhat biar Anak Muda Jakarta Tak Stres

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan akan menyiapkan aplikasi 'curhat' untuk anak muda Jakarta yang bisa digunakan untuk menyampaikan isi hati dan keluh kesah guna mengurangi stres.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Dia menilai, banyak anak muda mudah stres karena tinggal dan bekerja di Jakarta, khususnya mereka yang dibebani jarak antara rumah dan tempat kerjanya.

"Ujungnya saya tahu: kota bikin stres; maka kita menginginkan ada solusi juga, salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan. Sudah saya praktikkan, itu efektif sekali," kata RK di markas Fanta HQ, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 2 September 2024.

70 Persen Timses Bakal Diisi Anak Muda, RK Beberkan Strategi Kampanyenya

Gambar ini mengilustrasikan Generasi Z yang berpartisipasi dalam pemilu

Photo :
  • vstory

RK mengatakan, aplikasi tersebut untuk mengurangi anak muda ketergantungan curhat di media sosial. Selain aplikasi, RK juga menyiapkan mobil curhat untuk berkonsultasi agar mentalnya selalu sehat.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

"Jadi ada app curhat, biar curhatnya enggak di IG teruslah ya. Ada orang yang berilmu bisa menjadi teman curhat dan memberi solusi," tuturnya.

"Dan nanti ada mobil curhat juga warnanya pink keliling-keliling di dalamnya ada konselor jadi bisa konsultasi," ujarnya.

Menurut RK, aplikasi dan mobil konsultasi ini menunjukkan bahwa negara hadir untuk mendampingi kaum Milenial dan Gen Z menuju Indonesia Emas 2045.

Ilustrasi Konseling

Photo :
  • Konseling

"Menunjukkan negara hadir, infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat gen Z juga kita siapkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya