Pesan Prabowo ke Ridwan Kamil: Lahan Pemerintahan yang Ditinggal ke IKN untuk Perumahan Rakyat

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur atau cagub di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan dirinya mendapatkan pesan dari Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, agar lahan-lahan pemerintahan yang tidak digunakan di Jakarta karena pemindahan Ibu Kota Negara ke IKN, Kalimantan Timur, agar dijadikan perumahan rakyat.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat melakukan silaturahmi ke TKN Fanta Headquarters di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 2 September 2024.

"Lahan-lahan pemerintahan yang ditinggal ke IKN, Prabowo menyampaikan untuk perumahan rakyat. Secinta itu Prabowo kepada yang nomor satu," jelas Ridwan Kamil.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Pria yang akrab disapa Bang Emil itu mengatakan, pesan itu disampaikan Prabowo karena Ketua Umum Gerindra tersebut memiliki rasa cinta yang besar terhadap masyarakat.

"Jakarta vertikal ya termasuk gagasan membangun di atas jalan dan lain sebagainya, itu akan menjadi prioritas," katanya. 

Prabowo Langsung Terbang ke Vietnam Usai Rapat Kabinet Terakhir di IKN, Warganet Takjub: Gokil!

Eks Gubernur Jawa Barat dalam kesempatan itu juga mengungkap, bahwa masalah yang diamati khusus anak muda yaitu kepemilikan rumah dan jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh. Situasi demikian tersebut yang membuat banyak orang menjadi stres. 

Tidak hanya membuat stres, hal itu juga berpengaruh terhadap penghasilan warga Jakarta. Dimana sebanyak 30 persen habis untuk transportasi. Ini juga yang menyebabkan polusi karena banyaknya kendaraan yang menjadikan Jakarta kota dengan udara terburuk ketiga di dunia. 

"Nah jadi salah satu gagasan dan arahan Pak Prabowo salah satunya adalah Jakarta tolong membuat perumahan di tengah kota tapi tanahnya abis, maka nanti coba upayakan membangun di atas pasar-pasar Jakarta, di atas Manggarai, Dukuh atas, di atas tanah abang, Juanda, dan lain sebagainya," jelasnya.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024