Soroti Jakbar-Jakut sebagai Wilayah Gersang, RK Janji Bakal Tanam Pohon 3 Kali Lipat di Jakarta

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil atau RK saat bersilaturahmi di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 2 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Bakal Calon gubernur (cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil alias RK berjanji akan menanam pohon tiga kali lipat lebih banyak di sejumlah wilayah gersang di Jakarta. Rencana itu disiapkan JK jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

RK menyampaikan demikian saat melakukan silaturahmi ke TKN Fanta Headquarters di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 2 September 2024.

Awalnya, ia menyoroti kawasan Jakarta Selatan yang disebut sangat rindang, berbeda dengan beberapa wilayah Jakarta lainnya. Dia menyebut, kondisi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat sangat gersang. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

"Saya melihat, yang rindang di Jakarta itu kebanyakan hanya di Jakarta Selatan, betul? Di (Jakarta) utara, barat, itu agak gersang," kata RK. 

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Hoaks Politik Jelang Pilkada Paling Banyak di TikTok, Menurut Mafindo

Melihat hal itu, RK pun mengungkap keinginannya untuk menanam pohon tiga kali lipat lebih banyak di kawasan gersang Jakarta. Dia berharap Jakarta bakal makin rindang secara merata sama seperti Jakarta Selatan. 

"Kita setahun pertama kalau terpilih mungkin kita tiga kali lipatkan pohon di Jakarta, setidaknya serindang Jakarta Selatan," tuturnya.

RK juga akan memilih jenis pohon yang akan dia tanam. Dia menyebut, akan memilih jenis pohon yang mampu menyerap polusi udara.

"Nanti dipilih pohonnya, yang menyerap polusi kan ada speknya, jenis-jenis pohon," ujar dia. 

Untuk diketahui, RK berpasangan dengan politikus kawakan PKS Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Setidaknya ada 12 parpol yang mendukung dan mengusung duet RK-Suswono.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya