Survei Poltracking: Elektabilitas Agustiar Sabran-Edy Pratowo Teratas di Pilgub Kalteng 2024

Agustiar Sabran-Edy Pratowo daftar KPUD maju di Pilgub Kalteng
Sumber :
  • Istimewa

Palangka Raya, VIVA – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran-Edy Pratowo menjadi pasangan terkuat pada Pilgub Kalteng 2024. Ini berdasarkan Survei terbaru Poltracking Indonesia yang digelar pada periode 1-7 Agustus 2024.

Pengakuan 'Pablo Escobar' Asal Kalteng: Jalankan Bisnis Narkoba Sejak 2016, Dapat Bayaran Fantastis

Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo mempunyai elektabilitas mencapai 38,9 persen. Jauh dibandingkan lawan-lawannya di Pilgub Kalteng 2024. Agustiar Sabran-Edy Pratowo unggul 12-20 persen dari lawan-lawannya.

Agustiar Sabran-Edy Pratowo unggul dari pasangan Nadalsyah-Supian Hadi (26.6%), Abdul Razak-Sri Suwanto (7,2%), dan Willy Midel Yoseph-Habib Ismail bin Yahya (6,8%). Sisanya 20,6% masih belum tahu memilih pasangan yang mana.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Agustiar Sabran-Edy Pratowo daftar KPUD maju di Pilgub Kalteng

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya itu, berdasarkan hasil survei Charta Politika yang dilakukan bulan lalu, Agustiar Sabran sebagai calon gubernur unggul jauh dengan 35,9%. Unggul dari Nadalsyah (19,3%), Abdul Razak (4,8%), Willy Midel Yoseph (5,6%), dan Belum Tahu (24,5%).

Geger, Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

"Dalam simulasi empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran-Edy Pratowo memperoleh angka elektabilitas sebesar 38,9 persen," demikian deskripsi hasil survei Poltracking Indonesia.

Tingginya elektabilitas Agustiar-Edy membuktikan warga Kalteng menginginkan pemimpin yang memiliki visi yang kuat untuk mengangkat harkat martabat rakyat Kalteng.

Ini jelas menegaskan bahwa Agustiar Sabran-Edy Pratowo mencerminkan kepercayaan besar masyarakat terhadap kemampuan mereka untuk membawa perubahan positif bagi Kalteng.

Dengan latar belakang dan rekam jejak yang sudsh terbukti, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo menunjukkan kapasitas mereka untuk memimpin Kalteng dengan melanjutkan pembangunan. Berbagai program telah digagas untuk menguatkan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesejahteraan sosial sebagai prioritas utama dalam pemerintahan mereka.

Kepercayaan publik yang terus menguat terhadap pasangan Agustiar-Edy memperlihatkan bahwa visinya sejalan dengan harapan rakyat. Tidak hanya unggul dalam survei, pasangan ini juga rajin melakukan sosialisasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Dukungan yang terus mengalir bagi Agustiar-Edy menunjukkan bahwa mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub Kalteng 2024. Dengan program yang pro-rakyat dan strategi kampanye yang efektif, pasangan ini siap membawa Kalimantan Tengah naik kelas dengan berbagai program terobosan pro rakyat.

Pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo didukung koalisi kuat bernama Huma Betang. Adapun partai pengusungnya antara lain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadlian Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Agustiar Sabran-Edy Pratowo ingin menciptakan Kalteng Berkah, Kalteng Maju. Pasangan yang didukung Koalisi Huma Betang tersebut memiliki program pembangunan dari desa ke kota.

Program pembangunan dari desa ke kota dengan mendapatkan dana Rp250 juta perdesa. Dana tersebut untuk mendukung pembangunan infrastuktur, pemberdayaan ekonomi, dan peningkatan kualitas hidip warga desa, mempercepat pertumbuhan desa mandiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya