RK Siap Satu Frekuensi dengan Prabowo: Pengalaman Saya Tidak Kaleng-kaleng

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Pasangan Ridwan Kamil alias RK dan Suswono siap satu frekuensi dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto jika terpilih di Pilgub Jakarta 2024. RK pun membanggakan pengalamannya sebagai kepala daerah.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

"Kalau kami menang Insya Allah kan berarti Pak Presiden Prabowo juga satu frekuensi dengan kami sebagai sama-sama koalisi kan," kata RK di Jakarta Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

RK menyebut jika Jakarta dipimpinnya bersama Suswono, maka tugas Prabowo sebagai kepala negara jadi lebih ringan. Sebab, RK sudah mengetahui karakteristik Prabowo lantaran sudah pernah jadi Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo Subianto di Pilpres 2024 untuk wilayah Jabar.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Kata dia, dengan maju di Pilgub Jakarta, merupakan arahan dari Prabowo. Lantas, ia pun siap bersama Suswono jika harus ditugaskan di manapun. "Nah, jadi saya dimanapun ditugaskan siap," ujar RK.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Prabowo Langsung Terbang ke Vietnam Usai Rapat Kabinet Terakhir di IKN, Warganet Takjub: Gokil!

Dia juga menyinggung pengalamannya menjabat kepala daerah yang sudah tak diragukan lagi. Terlebih Suswono yang juga sudah pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian RI.

Bagi dia, pengalamannya dan Suswono inilah yang dinilai menjadi daya jualnya kepada Prabowo saat diminta untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Karena beliau mantan menteri. Jadi, kami menawarkan itu ya, pengalaman. Beliau mantan menteri, paham pertanian, lingkungan. Saya pernah wali kota, gubernur. Jadi, pengalamannya tidak kaleng-kaleng lah," lanjut RK.

Sebelumnya, RK menyampaikan niatnya maju di Pilgub Jakarta 2024 bersama dengan Suswono. Ia bilang dirinya bersama dengan Suswono maju di Pilkada serentak karena rasa cintanya kepada Indonesia melalui segenap pikiran.

"Kami ini berdua hanya anak bangsa yang mencintai negeri ini melalui segenap pikiran. Segenap energi kami untuk memberikan kebermanfaatan eksistensi hidup kami untuk kemajuan masyarakat tidak lebih tidak kurang," kata RK di Jakarta Selatan pada Minggu 1 September 2024.

Duet RK-Suswono diusung banyak parpol menuju Pilgub Jakarta 2024. Sebanyak 12 parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mendukung dan mengusung pasangan RK-Suswono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya