PDIP Gelar Raker Khusus Pilkada Bupati Bogor, Strategi Pemenangan PDIP Vs 17 Parpol

PDIP gelar rapaf khusus pilkada Kabupaten Bogor.VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar Rapat Cabang Khusus (Rakercabsus) bersama Pospera (Posko Pemenangan Rakyat) terkait strategi pemenangan pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman. Rapat tersebut dihadiri Wasekjen DPP PDIP, Adian Napitupulu.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"17 partai bukan hal yang kecil, kami satu partai dan tapi semangat kami untuk melawan dan menang itu sangat kuat. Mereka siap bertermpur di lapangan. Makanya itulah kami tetap maju karena kami yakin yang besar belum tentu menang," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Kabupaten Bogor Haryanto, di DPC PDIP, Cibinong, Jawa Barat, Minggu 1 September 2024.

Haryanto mengibaratkan, Gajah yang besar belum tentu menang lawan semut. PDIP adalah semut yang menggigit dan tidak pernah takut untuk menghadapi lawan yang besar.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Kaesang Pangarep serahkan dukungan untuk Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Jadi intinya partai kami siap menghadapi apapun kondisi dil apangan. Ketika demokrasi ingin dihancurkan, kelompok-kelompok, tertentu maka pdi perjuangan menjaga paling depan," jelasnya.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

Di hadapan ratusan kadernya, Haryanto menyerukan pertanyaan apakah gentar melawan 17 parpol. "Lawan," teriakan para kader. "Sudah dengar teriakan langsung yah dan Itu lah modal utama kita. Jadi itulah modal utama kita adalah semangat bahwa kita ingin menegakan demokrasi sesungguhnya," teriaknya.

"Jadi kami tak akan membiarkan para penguasa, berkelompok untuk membangun kabupaten bogor dengan cara cara tidak mengharagai hak- hak masyarakat. Untuk itu PDIP perjuangan berkomitmen bukan hanya melawan tetapi bagaimana menyuguhkan demokrasi sebenar-benarnya," imbuhnya.

Pasangan yang diusung PDIP Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman mendaftar di detik-detik terakhir usai pasangan Rudy Susmanto dan Ade Jaro dari KIM Plus 17 Parpol mendaftar.

Calon Bupati PDIP Bayu mengatakan, PDIP sangat siap melawan rival di Pilkada 2024. Meski sendirian, PDIP hanya berkoalisi dengan rakyat Kabupaten Bogor.

Proses Pilkada serentak 2018 Pilbup Bogor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

"Dan jika ditanya PDIP akan berkoalisi dengan siapa? Maka pertama berkoalisi dengan rakyat, kedua dengan rakyat dan ketiga dengan rakyat Kabupaten Bogor," jelasnya.

Majunya PDIP sebagai partai tunggal yang memajukan calonya dalam pilkada ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat agar demokrasi berjalan di jalurnya sehingga tidak ada kotak kosong dalam Pilkada.

"Kita meyakinkan rakyat ini lah edukasi yang sesungguhnya.  Kita tidak berharap ada nya peta kosong, yang diwancanakan tiga bulan yang lalu. Maksimal orang baik akan memilih orang baik. Insya Allah.  Kami bukan mengisi mengisi kotak kosong melainkan menargetkan menang dengan 8 visi misi kami," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya