Maju di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Ungkap Arahan Prabowo

Bacagub DKI Jakarta Ridwan Kamil di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya maju di Pilgub Jakarta tahun 2024 ini karena mendapatkan mandat dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Permintaan tersebut diminta Prabowo karena demi keberlanjutan kota Jakarta pasca tak lagi menjadi Ibu Kota.

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Prabowo meminta agar ada tekonorat untuk Jakarta nantinya. Sebab, itu akan menjadi bagian transisi perpindahan ibu kota Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Perintah dari partai arahan dari Pak Prabowo, Jakarta butuh teknokrat yang bisa memikirkan apa, pasca tidak lagi jadi ibu kota. Kebetulan saya kurator IKN, Jadi paham apa risiko dan konsekuensi Dari perpindahan populasi ke IKN, kan gedung-gedung kosong ditinggalin di Monas dan lain sebagainya di kawasan itu," ujar Ridwan Kamil di Jakarta Selatan pada Minggu 1 September 2024.

Mantan Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Timses Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

RK sapaan akrabnya, menuturkan bahwa dengan majunya dia di Pilgub Jakarta artinya menjadi satu tujuan dengan Prabowo Subianto. Maka itu, RK mau ditunjuk untuk maju di Pilgub Jakarta.

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

"Artinya nah itu yang penting, Beliau tenang, beliau fokus Jakarta diurus oleh koalisi yang kebetulan saya juga ketua TKD, Memenangkan Pak Prabowo Gibran, 58 persen Tertinggi 18 juta suara," kata RK.

RK mengatakan jika dirinya nanti terpilih di Pilgub Jakarta, maka program pemerintahan selanjutnya tak menutup kemungkinan akan selaras.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono resmi mendapat dukungan dari Relawan Pendukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Sehingga mudah-mudahan dalam lima tahun kalau takdirnya ada, Tidak banyak dinamika. Karena hampir 90 persen parlemen di Jakartanya Tentunya berada dalam rombongan kita," beber RK.

"Artinya apa, kalau kami nanti takdirnya ada, Lima tahun itu beritanya tentang kerja. Kerja, inovasi, meresmikan, karya tidak ada drama-drama di DPRD misalnya," lanjutnya.

Resmi didukung Relawan Prabowo-Gibran

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono resmi mendapatkan dukungan dari 33 Komunitas Relawan se-Jakarta. Relawan ini semua termasuk merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Relawan tersebut mendeklarasikan pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk maju di Pilgub DKI Jakarta tahun 2024. Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB).

“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu 1 September 2024.

Moti menjelaskan bahwa dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono agar bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya, karena diyakini bisa membuat Jakarta lebih maju.

Menurutnya, memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran itu penting.

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Moti.

“Kami berharap Pilkada Jakarta dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA,” sambungnya.

Ridwan Kamil diyakini bisa membenahi hingga melanjutkan pembangunan di Jakarta lewat sejumlah pengalamannya.

Simpul relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat serta berbagai latar belakang ini berharap Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.

“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo- Gibran,” kata Moti.

“Mudah-mudahan lahir pemimpin yang mendukung program Prabowo-Gibran dan tidak menjadi oposan pemerintah,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya