Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Deklarasi Dukung Pasangan Ridwan Kamil-Suswono

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono resmi mendapat dukungan dari Relawan Pendukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono resmi mendapatkan dukungan dari 33 Komunitas Relawan se-Jakarta. Relawan ini semua termasuk merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Relawan tersebut mendeklarasikan pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk maju di Pilgub DKI Jakarta tahun 2024. Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB)

“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

Sugiono soal Alumni SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo: Hak Prerogatif Presiden

Ridwan Kamil, menyatakan bahwa dirinya tidak akan banyak berkampanye dengan isu-isu terkait Persija atau Jakmania selama masa kampanye Pilkada.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Moti menjelaskan bahwa dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono agar bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya, karena diyakini bisa membuat Jakarta lebih maju.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Menurutnya, memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran itu penting.

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Moti.

“Kami berharap Pilkada Jakarta dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA,” sambungnya.

Ridwan Kamil diyakini bisa membenahi hingga melanjutkan pembangunan di Jakarta lewat sejumlah pengalamannya.

Simpul relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat serta berbagai latar belakang ini berharap Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.

“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo- Gibran,” kata Moti.

“Mudah-mudahan lahir pemimpin yang mendukung program Prabowo-Gibran dan tidak menjadi oposan pemerintah,” sebutnya.

Diwaktu yang bersamaan, Ridwan Kamil dan Suswono mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah mendeklarasikan dukungan.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

“Saya hadir bersama Babe Ono untuk menghaturkan terimakasih atas niat baik menghadirkan Republik yang lebih baik yang dipimpin orang-orang yang kita nilai membawa semangat Indonesia makmur,” kata Ridwan Kamil.

Ia pun berjanji bakal tegak lurus dengan program pemerintahan Prabowo-Gibran. Terlebih, kata Ridwan Kamil, dirinya merupakam Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

“Kalau kami menang, Pak Prabowo satu frekuensi dengan kami, itu yang oenting, beliau tenang, beliau fokus, Jakarta diutus kebetulan saya ketua TKD tim kampanye daerah,” kata Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya