Rano Karno Mau Tambahkan Nama Doel di Kertas Suara: Ada Ciri Khas

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Bakal Calon Wakil Gunernur Jakarta Rano Karno punya rencana akan 
menambahkan namanya jadi Rano Doel Karno di kertas suara. Rano bilang hal itu sebagai ciri khas di kertas suara nanti. 

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Demikian itu dikatakan Rano saat acara 'Doa Bersama Keluarga Besar' di Waroeng Bang Doel, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Mulanya, Rano mengatakan tak ingin mengubah panggilannya kepada Pramono Anung menjadi 'Bang Pramono'

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Jakarta ini kalau secara persentase kultur, Jawa-nya 36 persen, Betawi-nya 31 persen. Makanya kenapa kita nggak ubah Mas Pramono jadi Bang Pramono. Tetap, Mas Pram, Bang Dul," kata Rano.

Sekretaris Kabinet sekaligus bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno di RS Tarakan, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Maka itu, ungkap Pemeran Si Doel pada sinetron “Si Doel Anak Betawi” ini, ia akan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengganti nama menjadi Rano Doel Karno. Agar tertera nama 'Doel' di kertas suara.

"Jadi, besok Senin Saya akan ke pengadilan karena nama saya diganti Rano Doel Karno. Kertas suara harus ada Doel nya walaupun ada mukanya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, alasannya ingin menambah nama 'Doel' karena diminta orang-orang. Selain itu, kata Rano, ia mencontoh Komeng yang mengubah nama di kertas suara yang menjadi ciri khas.

"Hahaha bukan ganti nama, menambah nama. Orang minta ada itu, sebetulnya Rano Doel Karno sering saya pakai gitu," tuturnya. 

"Cuma ya sekarang, sama kayak Komeng. Itu kan tapi kan harus Pengadilan berarti ya. Ada ya ciri khas sebetulnya," imbuhnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya