Jokowi Yakin Prabowo Lanjutkan IKN dan Hilirisasi

Presiden Jokowi menghadiri apel kader dan penutupan rapimnas partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Prabowo Subianto akan melanjutkan programnya, yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga hilirisasi.

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Hal tersebut diungkap oleh Jokowi saat menghadiri penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Saya merasa bisa saling percaya dengan Bapak Prabowo Subianto, termasuk rasa percaya saya bahwa ke depan dengan kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto Indonesia dengan keberlanjutannya akan mampu meraih cita-cita Indonesia Maju, Indonesia Emas di 2045," kata Jokowi," ujar Jokowi.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Jokowi menilai keberlanjutan suatu negara itu sangat penting. Baik di bidang pembangunan infrastruktur, maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Serta, keberlanjutan program kerakyatan hingga keberlanjutan IKN.

Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

"Keberlanjutan itu sangat penting, baik itu keberlanjutan program kerakyatan, baik itu keberlanjutan infrastruktur dan SDM, baik itu keberlanjutan hilirisasi industri, IKN dan ekonomi hijau yang tadi juga telah disampaikan oleh Bapak Prabowo," tutur dia.

Dengan keberlanjutan, lanjut Jokowi, tenaga dan waktu tidak akan habis. Ia meyakini Prabowo akan melanjutkan program-program pemerintahannya saat ini.

Sementara itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku kagum dengan cara kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menegaskan akan melanjutkan program kerja Kepala Negara usai dilantik.

"Kami akan lanjutkan semua program Bapak," tegas Prabowo.

Prabowo mengatakan akan berhati-hati dalam melanjutkan program Jokowi. Kekurangan akan diperbaiki.

"Yang kurang akan kita perbaiki dan tidak ada pemimpin yang paripurna apalagi saya," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya