Prabowo Ngaku Belum Tentu Bisa Ikuti Jejak Jokowi: 7 Kali Rapat Sehari Bagaimana?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto mengaku belum tentu bisa mengikuti jejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Jokowi memiliki agenda yang sangat padat.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat memberikan sambutan di acara penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Prabowo awalnya bercerita ketika awal baru masuk di Kabinet Jokowi. Dari situ, ia mengaku baru pertama kali melihat secara langsung cara Jokowi bekerja.

Anggaran Peparnas Belum Jelas, NPC Indonesia Lapor Presiden Jokowi

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau, luar biasa pak. Ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak, 7 kali rapat sehari bagaimana?" ujar Prabowo.

Presiden Jokowi hadir di Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Bahkan menurutnya, karena sistem kerja Jokowi tersebut, banyak menteri lainnya yang ragu ketika diajak untuk melakukan kunjungan kerja.

"Pak, pada ngeri pak, kalau diajak beliau. Waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu 5 jam terbang, lima jam diskusi. Jadi pada itu alasan, kalau bapak ajak mereka itu alasan," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, menteri-menteri pilihan Jokowi merupakan yang terbaik. Sebabnya, beberapa di antaranya akan diikutsertakan dalam kabinet pemerintahannya mendatang.

"Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini," pungkas dia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin hadir dalam Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan Jakarta Selatan, Sabtu 31 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA, Presiden Jokowi memakai baju putih lengan panjang dipadu dengan celana panjang krem. Sementara Ma'ruf Amin memakai baju putih lengan panjang dengan celana panjang hitam. Keduanya hadir pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga hadir seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Umum NasDem, Surya Paloh; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas); Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto; Plt Ketua Umum PPP, Mardiono; Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Selain itu, terlihat Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya