Salam Megawati dan Puan untuk Prabowo Lewat Azwar Anas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menitipkan salam kepada Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto. Hal tersebut terungkap dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024. 

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Mulanya, Prabowo menyapa semua tamu undangan termasuk ketua umum partai politik. Mulai dari ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar lewat pantun.

"Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama jangan dilupakan," kata Prabowo.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Ia juga menyapa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu dan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono. Ia menegaskan partai Gerindra berkoalisi dengan banyak partai politik di nasional, namun tidak masalah jika di daerah berbeda pandangan politik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham
Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

"Partai NasDem alias mas brewok, presiden PKS, pantun berlaku juga tadi, kita berkoalisi di tingkat nasional tidak masalah di daerah berbeda-berbeda persaingan itu bagus, rakyat harus diberi pilihan, Jawa Barat ngeri juga, ngeri-ngeri sedap," kata Prabowo.

"PPP salah ini, Mardiono, kawan lama juga ini, awas pergi lagi lu," sambungnya.

Kemudian, Prabowo mengaku mendapat salam dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

"Menteri PAN-RB, bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati. Ini kehormatan besar saya membuat suatu acara dan kita mengundang semua partai. Tidak hanya koalisi kita, kita undang juga semua partai non koalisi," kata Prabowo.

Selain Megawati, Puan juga menitipkan salam kepada Prabowo lewat Azwar Anas. Puan mengaku sedang menghadiri acara DPR RI di Bali.

"Dan hadir perwakilan hari ini dari PDIP hadir juga Pak Azwar Anas. Ibu Puan mengirimkan salam karena ada acara DPR di Bali," tutur dia. 

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin hadir dalam Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan Jakarta Selatan, Sabtu 31 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA, Presiden Jokowi memakai baju putih lengan panjang dipadu dengan celana panjang krem. Sementara Ma'ruf Amin memakai baju putih lengan panjang dengan celana panjang hitam. Keduanya hadir pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga hadir seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Umum NasDem, Surya Paloh; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas); Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto; Plt Ketua Umum PPP, Mardiono; Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Selain itu, terlihat Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya