Ahmad Muzani Lempar Pantun soal Isu Prabowo-Jokowi Pecah Kongsi

Presiden Jokowi hadir di Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, memberikan sambutan dalam acara Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra yang diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Dalam sambutannya, Muzani mengatakan Rapimnas yang telah membuahkan berbagai keputusan. Salah satunya tetap meminta Prabowo Subianto menjabat sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra.

"Rapat pimpinan nasional meminta kesediaan beliau untuk memimpin kita kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk lima tahun yang akan datang," ujar Muzani.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Dalam acara ini, turut dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Muzani mengatakan pihaknya merasa bangga, apalagi Jokowi mengenakan pakaian mirip dengan seragam Gerindra.

Kunjungan Kerja, Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam

Di akhir sambutannya, Muzani menutupnya dengan pantun.

Pergi ke Senayan lewat Jalan Kemang
Pulangnya mampir ke Kebun Binatang Ragunan
Pak Jokowi akan selalu kami kenang
Pak Prabowo yang akan melanjutkan pembangunan 

Muzani melanjutkan pantunnya. Isinya membantah isu adanya pecah kongsi antara Prabowo dengan Jokowi.

Makan soto Betawi di Kota Bekasi
Ditambah opak dari Ibu Lestari
Banyak orang yang berharap Pak Prabowo dan Jokowi katanya sudah pecah kongsi
Padahal keduanya sibuk bangun negeri.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin hadir dalam Apel Kader dan penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan Jakarta Selatan, Sabtu 31 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA, Presiden Jokowi memakai baju putih lengan panjang dipadu dengan celana panjang krem. Sementara Ma'ruf Amin memakai baju putih lengan panjang dengan celana panjang hitam. Keduanya hadir pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga hadir seperti Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Umum NasDem, Surya Paloh; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas); Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto; Plt Ketua Umum PPP, Mardiono; Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Selain itu, terlihat Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Beberapa petinggi partai, seperti Hatta Rajasa, Kader Nasdem Victor Laiskodat hingga Anggota DPR Fraksi Gerindra Nurul Arifin.

Mantan Hakim MK Jimly Asshidiqqie dan Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya