Hasil Pemeriksaan Kesehatan 3 Paslon di Pilgub Jakarta Akan Diserahkan ke KPUD 2 September

Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati memberikan keterangan pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap dua dari tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Dukung Agustiar-Edy di Pilgub, Masyarakat Dayak Katingan: Tepat jadi Pemimpin Kalteng Selanjutnya

Paslon yang sudah menjalani pemeriksaan adalah Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. 

Pemeriksaan untuk pasangan ketiga, yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dijadwalkan akan berlangsung esok hari.

Diserang tapi Balas Memuji. Gaya Politik Ahmad Ali Dinilai Sudah Level Nasional

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RS Tarakan jelang pemeriksaan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Seluruh hasil pemeriksaan kesehatan ini rencananya akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada pekan depan.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

"Kami akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kesehatan ini kepada KPU, yang telah memberikan tugas tersebut kepada RSUD Tarakan," ujar Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati, saat memberikan keterangan pers di Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustus 2024.

Dian menambahkan bahwa targetnya adalah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan kesehatan kepada KPUD DKI Jakarta pada hari Senin, 2 September 2024. Dia juga menegaskan bahwa proses pemeriksaan berjalan dengan baik tanpa hambatan berarti.

"Kami berencana menyerahkan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan ini kepada KPU pada hari Senin, 2 September. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan lebih cepat dari waktu yang kami perkirakan," tambah Dian.

Diketahui bahwa ketiga pasangan calon tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan pada hari yang berbeda.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa dirinya dan Suswono telah melakukan persiapan matang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar 11 jam.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno menjadi yang pertama menjalani pemeriksaan pada Jumat 30 Agustus 2024. Disusul oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono, yang diperiksa hari ini, Sabtu 31 Agustus 2024.

Sedangkan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Minggu 1 September 2024 besok.

Penyerahan hasil pemeriksaan ini menjadi bagian penting dari tahapan Pilgub DKI Jakarta, di mana kelayakan kesehatan para calon menjadi salah satu indikator penting dalam proses seleksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya