Dharma Pongrekun Ingin Gratiskan JIS bagi Persija, Rano Karno: Enggak Mungkin!

Bakal calon wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno, merespons wacana yang disampaikan bakal calon independen Dharma Pongrekun yang ingin menggratiskan sewa Jakarta International Stadium (JIS) bagi Persija Jakarta.

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

Menurut pria yang populer dengan film 'Si Doel Anak Sekolah' itu, wacana menggratiskan JIS untuk Persija tidak masuk akal dari sisi bisnis.

"Gratis? Enggak mungkin. Saya gak mau janji seperti itu, enggak mungkin. Tetap harus ada operasional. Artinya harus ada harga khusus," kata Rano Karno saat ditemui di Warung si Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Mantan Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Timses Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Ia merujuk klub profesional di luar Indonesia yang menerapkan sistem sewa stadion dengan harga khusus sebagai home base mereka.

Jakarta International Stadium (JIS)

Photo :
  • ANTARA
Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

"Liga-liga di luar, kalau dia member, dia anggota. Itu harga tiketnya khusus. Cuman artinya harus ambil panjang," ujar Rano 

Mantan Gubernur Banten itu menambahkan bahwa Persija bisa menjadikan JIS sebagai home base mereka, dan mendapatkan harga sewa khusus, asalkan disewa satu musim.

"Artinya apa ya? Istilahnya itu, member selama satu putaran. Harus ada itu. Itu bagian dari bisnis yang didesain gitu," imbuhnya

Bakal calon independen Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jakarta 2024, yakni Dharma Pongrekun mengatakan jika menang dia dan pasangannya, Kun Wardana bakal mencari formula supaya Jakarta International Stadium (JIS), bisa terus dipakai jadi kandang Persija.

"Jadi kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania," ujar dia pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Bahkan, Dharma punya rencana gila. Jika memang bisa, dia mau menggratiskan pemakaian JIS bagi Persija. Diketahui, saat ini JIS sudah bisa dipakai jadi kandang Persija untuk Liga 1 Tahun 2024/2025.

"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kita gratiskan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya