Ridwan Kamil dan Suswono Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Tarakan

Pemeriksaan ini merupakan bagian penting dari tahapan Pilgub Jakarta 2024, sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 31 Agustus 2024. 

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Berdasarkan pantauan, Ridwan Kamil dan Suswono datang bersamaan ke RSUD Tarakan sekitar pukul 06.25 WIB. Keduanya melambaikan tangan ke awak media, dan menyatakan siap menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di Pilkada serentak 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari tahapan Pilgub Jakarta 2024, sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon.  

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 11 jam. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

"Insya Allah, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hari ini saya dan Pak Suswono akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang diperkirakan berlangsung kurang lebih 11 jam," ujar RK kepada para wartawan di RS Tarakan Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustus 2024. 

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, menegaskan bahwa dirinya sudah siap menjalani pemeriksaan hari ini. 

Dengan nada bercanda, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima banyak 'vitamin doa' dari orang-orang terkasih sebagai bentuk dukungan moril. 

"Kami sudah siap, Insya Allah, juga kami berdua sudah banyak mengonsumsi vitamin D, yaitu vitamin doa dari orang-orang tercinta. Mudah-mudahan semua urusan pemeriksaan ini dilancarkan," tambahnya dengan senyum.

RK dan Suswono juga menjelaskan bahwa mereka tidak melakukan persiapan khusus untuk pemeriksaan kali ini, mengingat pengalaman mereka yang sudah sering menjalani tes serupa di masa lalu. 

"Tidak ada persiapan khusus. Kami hanya berpuasa, terutama dalam hal makan. Urusan mata, pendengaran, saraf, semua Insya Allah kami siap," kata RK.

Suswono, yang mendampingi RK sebagai calon wakil gubernur, juga menegaskan bahwa pemeriksaan ini bukanlah hal baru bagi mereka. 

"Ini sudah biasa bagi kami. Sebelumnya, saat mengikuti pencalegan dan menjabat sebagai menteri, kami juga sudah menjalani tes-tes seperti ini. Jadi, tidak ada persiapan khusus. Doakan saja semuanya berjalan lancar dan kami tetap sehat lahir batin," ujar Suswono.

Dengan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung hari ini, pasangan RK-Suswono menunjukkan komitmen mereka untuk memenuhi setiap persyaratan dalam tahapan Pilgub Jakarta 2024. 

Mereka berharap, dengan dukungan dan doa dari masyarakat, proses ini akan berjalan lancar dan mereka bisa melanjutkan langkah mereka dalam memperebutkan kursi kepemimpinan ibu kota.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya