Istri Terpapar COVID-19, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Jalani Tes Kesehatan

Istri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dilaporkan positif terinfeksi COVID-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Istri bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dilaporkan positif terinfeksi COVID-19. 

Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

Di tengah situasi ini, Ridwan Kamil (RK) tetap berencana menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan dalam tahapan Pilgub DKI Jakarta 2024.

Atalia diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Rabu, 28 Agustus. Meskipun dalam kondisi tersebut, Atalia sempat mendampingi suaminya saat mendaftar sebagai calon gubernur di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

Ridwan Kamil menekankan pentingnya solusi yang tepat dan berbasis pengalaman dalam menghadapi berbagai permasalahan di ibu kota.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Meski demikian, Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia siap menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

"Insyaallah, saya siap," ujar RK kepada para wartawan saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar pada Jumat, 30 Agustus 2024.

RK dijadwalkan untuk mengikuti serangkaian tes kesehatan bersama pasangan calonnya, Suswono, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 31 Agustus. 

Tes kesehatan ini akan mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi fisik dan mental para calon pemimpin daerah.

Dalam kesempatan yang sama, RK juga memohon doa dari masyarakat agar istrinya bisa segera pulih dari infeksi COVID-19. 

Ia menyadari bahwa pandemi belum sepenuhnya berakhir, dan mengingatkan publik bahwa virus ini masih menjadi ancaman yang nyata.

"Istri saya masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan saya mohon izin kepada rekan-rekan, COVID-19 masih ada di sekitar kita. Saat ini, istri saya sedang menjadi salah satu pasien yang dirawat di rumah sakit. Saya berharap dengan doa dari semua pihak, insyaAllah dalam satu atau dua hari ke depan, istri saya bisa keluar dari isolasi," ungkapnya dengan harapan.

RK juga mengimbau kepada publik untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan, mengingat ancaman COVID-19 yang masih ada, terutama dalam situasi seperti sekarang di mana banyak kegiatan masyarakat yang kembali berjalan normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya