Anies Isyaratkan Bersedia Jadi Tim Sukses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

Anies Baswedan di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan sebuah ajakan untuk menjadi tim sukses (timses) pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta tahun 2024.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Ditanya soal ajakan PDIP itu saat ditemui di Rumah Pemenangan Tim Relawan, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024, Anies menjawab, "ya, pokoknya nanti, nanti".

Anies irit bicara soal ajakan dari pasangan Pramono-Rano Karno. Namun, jawaban singkat Anies itu tidak mendetail apakah dirinya mau atau tidak untuk menjadi timses pasangan tersebut. "Pokoknya sambil jalan kita," ujarnya.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Bakal cagub Jakarta, Pramono Anung di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Mantan menteri pendidikan itu juga belum menentukan arah dukungannya di Pilkada Jakarta 2024.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

PDI Perjuangan (PDIP) berharap sosok Anies Baswedan dapat membantu menjadi tim sukses (timses) untuk memenangkan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung maju Pilkada Jakarta 2024. Mengenai hal itu, Pramono Anung pun angkat bicara. 

Pramono mengatakan, dirinya dan Rano Karno terbuka menerima siapapun yang mau membantunya memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024, termasuk Anies Baswedan. "Siapa saja kami terima dengan tangan terbuka," kata Pramono kepada wartawan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat.

Pramono mengaku akan menerima dengan senang hati jika Anies bersedia menjadi timses pemenangan Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Dia menegaskan ingin merangkul semua pihak selama proses kampanye Pilkada Jakarta berlangsung.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

"Saya dan Bang Doel (Rano Karno), kalau siapapun yang berkenan bersedia membantu, terima kasih tidak akan menolak siapapun. Tapi, tentunya dengan senang hati untuk dibantu karena teman-teman sekalian tahu saya berpolitik itu, politik dengan riang gembira, merangkul semuanya, bahkan orang yang musuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati (diterima)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya