Pramono Anung Nyatakan Terbuka untuk Anies jika Bersedia Jadi Tim Suksesnya

Bakal cagub Jakarta, Pramono Anung di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - PDI Perjuangan (PDIP) berharap sosok Anies Baswedan dapat membantu menjadi tim sukses (timses) untuk memenangkan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung maju Pilkada Jakarta 2024. Mengenai hal itu, Pramono Anung angkat bicara. 

Mantan Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Timses Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Pramono mengatakan, dia dan Rano Karno terbuka menerima siapapun yang mau membantunya memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024, termasuk Anies Baswedan.

"Siapa saja kami terima dengan tangan terbuka," kata Pramono kepada wartawan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024.

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal (ketiga kiri) seusai silaturahmi di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024.

Photo :
  • ANTARA

Pramono mengaku akan menerima dengan senang hati jika Anies bersedia menjadi timses pemenangan Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Dia pun menegaskan, ingin merangkul semua pihak selama proses kampanye Pilkada Jakarta berlangsung.

Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

"Saya dan Bang Doel (Rano Karno), kalau siapapun yang berkenan bersedia membantu, terima kasih tidak akan menolak siapapun. Tapi, tentunya dengan senang hati untuk dibantu karena teman-teman sekalian tahu saya berpolitik itu, politik dengan riang gembira, merangkul semuanya, bahkan orang yang musuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati (diterima)," ujarnya.

Nama Anies Baswedan santer disebut bakal diusung PDIP di Pilgub Jakarta, namun hingga pendaftaran cagub-cawagub di KPUD Jakarta, yang diusung adalah Pramomo Anung-Rano Karno. 

PDIP pun beralih ingin Anies Baswedan menjadi bagian dari tim sukses pasangan yang mereka usung di Pilkada Jakarta itu.

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Ketua DPP PDIP Deddy Yevri Sitorus mengatakan partainya berharap agar Anies bisa menjadi tim sukses atau pendukung Pramono -Rano. Salah satu tujuannya yaitu untuk memperbaiki polarisasi yang sempat terjadi ketika Anies menjabat gubernur periode lalu.

"Ya kita berharap seperti itu (mendukung Pramono-Rano), kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya memenangkan gubernur tapi menyelesaikan persoalan-persoalan ketegangan-ketegangan akibat Pilgub 2018 itu," kata Deddy Sitorus kepada wartawan di DPP PDIP, dikutip Kamis, 29 Agustus 2024.

PDIP, kata dia, juga tidak masalah jika Anies mau bergabung menjadi Timses Pramono-Rano meski tak menjadi kader. Ia menilai, kemampuan dan pengaruh Anies bisa digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

"Ini kan komitmen bangsa, bukan konteks kader. Kita kan membutuhkan semua orang, siapa pun yang punya kemampuan artikulatif, punya modal politik, modal sosial, untuk bisa menyampaikan hal-hal penting kepada masyarakat," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya