Anwar Hafid Dinilai Sosok Pemimpin Pemersatu, Mau Rangkul Semua Golongan

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Tengah, VIVA – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid terus mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satu faktor yang membuat Anwar Hafid mendapatkan banyak dukungan adalah kepeduliannya yang tulus terhadap seluruh masyarakat, tanpa memandang status sosial, agama, atau ras. 

Penunjukan Artis Jadi Ketua Tim Sukses Pilkada Jalan Pintas Raih Popularitas, Menurut Pengamat

Kepemimpinan inklusif, merangkul semua golongan, dan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan bersama. Hal ini yang membuat Tokoh Hindu Sulawesi Tengah, Putu Edi Tangkas Wijaya melabuhkan dukungannya kepada Anwar Hafid. 

“Beliau juga punya perhatian terhadap seluruh masyarakat tanpa memandang status sosial atau agama dan rasnya,” tegas Putu Edi, Jumat 30 Agustus 2024.

Punya Pengalaman Panjang Kelola Pemerintahan, Anwar Hafid Dinilai Bukan Pemimpin Biasa

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Kepedulian Anwar Hafid tidak hanya ditunjukkan kepada satu golongan saja, tetapi mencakup seluruh lapisan masyarakat yang ada di Sulteng, termasuk warga dari berbagai latar belakang kepercayaan dan suku.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Salah satu bukti nyata dari perhatian Anwar Hafid adalah kepeduliannya kepada komunitas Hindu di Sulteng. 

Sebagai minoritas, warga Hindu merasa dihargai dan dilibatkan dalam setiap program pembangunan yang diinisiasi oleh Anwar Hafid. Sikap inklusif ini menjadikan Anwar Hafid sebagai sosok pemimpin yang mampu menyatukan keberagaman di Sulteng.

“beliau juga peduli kepada kami warga Hindu yang ada di Sulawesi Tengah ini,” kata Putu Edi. 

Menurutnya, Anwar Hafid selalu memberikan ruang dan kesempatan yang sama bagi setiap warga tanpa melihat latar belakang agama atau kepercayaan mereka. Hal ini membuat warga Hindu merasa diakui dan dilibatkan dalam pembangunan di Sulawesi Tengah.

Kepemimpinan Anwar Hafid yang inklusif juga terlihat dari upayanya untuk membangun dialog antarumat beragama di Sulteng. 

Anwar Hafid kerap kali menggelar pertemuan dengan para tokoh lintas agama untuk mendiskusikan isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat. Dengan pendekatan ini, ia berhasil menciptakan harmoni dan mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat yang beragam.

Dukungan masyarakat dari berbagai latar belakang agama, termasuk warga Hindu, merupakan bukti nyata bahwa kepemimpinan yang inklusif dan merangkul semua golongan sangat dibutuhkan di Sulteng.

Anwar Hafid diharapkan dapat terus menjadi pemimpin yang tidak hanya mementingkan pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sosial yang merangkul seluruh warganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya