Guyon Rano Karno Jalani Treadmill Saat Tes Kesehatan: Saya Tukang Oplet, Ngos-ngosan

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno usai menjalani tes kesehatan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno rampung menjalani tes kesehatan di RS Tarakan, Jakarta Pusat pada Jumat, 30 Agustus 2024. 

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Tes kesehatan digelar KPU DKI Jakarta sebagai salah satu persyaratan pencalonan cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024. 

Di sisi lain, Rano Karno mengatakan, dirinya sempat mengeluh saat menjalani treadmill sebagai salah satu proses pemeriksaan kesehatan. Dia bercerita, diminta tim dokter untuk treadmill selama 10 menit. 

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

"Treadmill-nya luar biasa itu dokter. Saya sudah bilang, 'Pak jangan lama-lama, nih pinggang gue pegel. Enggak bisa mas, mesti ada standarnya'. Aduh, kita kayak orang naik gunung," ucap Rano Karno kepada wartawan di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024.

Sekretaris Kabinet sekaligus bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno di RS Tarakan, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Meski sempat mengeluh, Rano Karno bersyukur dia dan Pramono Anung rampung menjalani tes kesehatan sesuai waktunya.

"Alhamdulilah kalau tadi Ibu Dirut mengatakan selesai tepat pada waktunya gara-gara Mas Pramono ini, beliau kan gowes, treadmill-nya 10 menit, targetnya melampaui 30 menit. Yang repot, abis Mas Pram, saya," ucapnya.

"Saya tukang oplet, dia (Pramono) tukang gowes. Oplet ngos-ngosan kan," sambung Rano Karno.

Sebelumnya diberitakan, bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani tes kesehatan yang digelar KPU DKI Jakarta sebagai salah satu syarat pencalonan di Pilkada Jakarta 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Rano Karno tiba lebih dulu di RS Tarakan sekitar pukul 06.43 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam.

Dua menit kemudian, Pramono Anung menyusul tiba sekitar pukul 06.45 WIB. Keduanya mengaku tak memiliki persiapan khusus jelang tes kesehatan untuk persyaratan pencalonan di Pilkada Jakarta 2024. 

Sesuai jadwal, Pramono Anung dan Rano Karno mulai mengikuti tes kesehatan di RS Tarakan pukul 07.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya