Nasdem Sebut Karir Politik Anies Tak Akan Mati Usai Batal Maju Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta, VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak akan mati karir politiknya usai tak maju di Pilkada 2024 ini. Ia menyebutkan bahwa Anies sudah banyak diterima di hati rakyat.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

"Pak Anies itu ibarat orang main kartu ya kartunya gak pernah mati, kenapa? Karena dia sudah ada di hati rakyat. Kan sebagian rakyat tahu bagaimana perlakuan terhadap pak Anies dan itu investasi beliau sebagai seorang politik menurut saya," ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus 2024.

Hermawi menjelaskan, usia Anies saat ini masih terbilang muda untuk berkecimprung dalam dunia politik. Anies masih terus bisa berkarir dalam pengalamannya selama ini dalam politik.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Anies Baswedan saat hadir di acara HUT ke-12 Partai Nasdem.

Photo :
  • VIVA/Zendy

"Pak Anies itu masih sangat muda, masih sangat muda. Beliau masih bisa berpemilu sekian kali lagi," kata Hermawi.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Anies, kata Hermawi, masih bisa terus bergerak untuk ke depannya. Bahkan, ia menekankan bahwa jabatan untuk Anies tidak melulu dalam lingkup politik khususnya menjadi gubernur.

"Beliau ternyata orang yang tidak putus asa dan beliau orang yang terus bergerak. Kan orang bergerak enggak selalu di jabatan politik, pak Anies sebelum jadi gubernur banyak di Indonesia Mengajar dan lain-lain," ujar Hermawi.

Anies Masih Jadi Sahabat Partai Nasdem

Partai Nasdem buka suara usai Anies Baswedan batal maju di Pilkada tahun 2024. Nasdem menyebutkan bahwa tak bisa mengutak-atik keputusan tersebut.

Diketahui, Anies Baswedan memang batal maju di Pilgub DKI Jakarta maupun di Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Padahal Anies ketika batal maju di Pilgub Jakarta, namanya pun santer maju di Pilgub Jabar dengan berpasangan bersama kader PDIP Ono Surono.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan bahwa partainya tetap menyayangi Anies Baswedan ketika tak ikut kontestasi Pilkada 2024.

"Tapi Anies menurut saya tetap ada di hati rakyat, tetap disayang sama Nasdem. 4 hari yang lalu masih makan siang di sini, masih oke," ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 30 Agustus 2024.

Hermawi menyebutkan bahwa Partai Nasdem dengan Anies masih menjalin hubungan yang baik. 

Ia juga menjelaskan bahwa Nasdem juga belum bisa memastikan apakah Anies akan diajak menjadi kader atau tidak. "Kalau ada yang nawarin jabatan pun pasti bukan saya karena saya enggak punya wewenang," kata Hermawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya