Pilgub Sumbar Hanya 2 Paslon, Epyardi Ingin Gusur Petahana Jagoan PKS

Cagub petahana sekaligus Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi. (kiri).
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Padang, VIVA – Tahapan pendaftaran Pilkada 2024 sudah rampung dan ditutup KPU pada Kamis kemarin. Dua pasangan calon atau paslon akan bersaing dalam Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2024. 

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Dua paslon yakni Epyardi Asda yang merupakan Bupati Kabupaten Solok berduet dengan Ekos Albar yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Padang. Duet Epyardi-Ekos akan menantang calon gubernur petahana yakni Mahyeldi yang berpasangan dengan Vasko Ruseimy. 

Duet Mahyeldi-Vasko diusung lima gabungan partai politik yakni, Gerindra, PKS, Demokrat, Perindo dan PBB. Sementara, pasangan Epyardi-Ekos diusung tujuh gabungan partai politik yakni PAN, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, Partai Buruh dan Garuda.

Beredar Surat Dukungan untuk Paslon Bupati Garut Libatkan Kepala Desa

Cagub petahana Mahyeldi tentu berkeinginan mempertahankan tampuk kepemimpinan dan melanjutkan program unggulan untuk lima tahun ke depan. Sementara, Epyardi Asda juga demikian ingin menang dan berjanji membawa perubahan.

"Sesuai dengan moto kami berbuat dengan keikhlasan maju untuk pengabdian. Dan menghibahkan sisa hidup demi kemaslahatan umat. Dan, menjadi Sumbar yang terbaik di Pulau Sumatera yang kita cintai ini," kata Epyardi Asda kepada wartawan di KPU Sumbar, Kamis kemarin.

Survei LSI: RK-Suswono Unggul dari Pramono-Rano dan Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Adapun Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada seluruh koalisi partai politik yang bersepakat mendukungnya dengan Vasko maju Pilgub Sumbar.

Mengusung tagline Gerak Cepat Untuk Sumbar, Mahyeldi berharap visi misi yang digagas  bisa jadi bagian dan harapan masyarakat Sumbar.

"Mudah-mudahan visi-misi yang kami bawa dapat menjadi bagian dan harapan yang dinginkan masyarakat serta membawa perubahan," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi pun melontarkan janji jika kembali jadi Gubernur Sumbar maka ia akan fokus terhadap kesejahteraan para marbot dan pengurus masjid. Selain itu, tokoh lembaga adat dan yang berkaitan dengan nagari juga jadi perhatiannya. 

Kata dia, kesejahteraan itu berupa asuransi. Lalu, ia juga bicara soal janji terhadap percepatan pembangunan infrastruktur dan sejumlah program lainnya.

Terpisah, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban bilang jika pihaknya sudah menerima bekas pendaftaran baik dari Mahyeldi ataupun Epyardi Asda. 

"Sejauh ini, hanya dua pasangan ini yang mendaftar sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Berkas yang diajukan kedua paslon ini sudah diterima dan dinyatakan lengkap," ujar Ory.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya