Guyon Edy Rahmayadi saat Jalani Tes Kesehatan: Kata Dokter, Masih Cocok jadi Gubernur

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan tidak ada kendala saat jalani pemeriksaan kesehatan. Edy bersama cawagubnya, Hasan Basri Sagala jalani tes kesehatan di RSUP H Adam Malik, Kota Medan.

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

"Tidak ada kendala, tanya dokternya. Kata dokter, masih cocok jadi Gubernur," kata Edy Rahmayadi, di RSUP H Adam Malik, Kota Medan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Saat pemeriksaan, jelang salat Jumat sempat dihentikan sementara. Kemudian, pemeriksaan dilanjutkan usai menunaikan salat Jumat pada Pukul 14.00 WIB. 

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Edy mengatakan untuk hasil pemeriksaan, dirinya tidak tahu. Mantan Pangkostrad itu mempersilahkan agar bertanya kepada tim dokter.

"Saya tidak tahu, silakan tanya. Pokoknya, saya diantar dan periksa saja," tutur eks Pangdam I Bukit Barisan itu.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi - Hasan Sagala Basri jalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Dia menambahkan dalam pemeriksaan kesehatan hanya takut disuntik karena mesti ditusuk jarum. Maka itu, ia mengaku sempat mengalami stres.

"Ya menarik saya takut ditusuk jarum aja. Jadi, stress," ujar mantan Ketua Umum PSSI itu.

Edy menyampaikan dirinya memang tak suka disuntik. Sebab, dengan disuntik akan membuat tensi tubuhnya jadi naik sehingga stress.

"Saya tidak suka ditusuk jarum. Kalau memang ditusuk, ya ditusuk lah. Akhirnya, tensinya jadi tinggi," kata Edy.

Dalam rangkaian tes kesehatan, Edy jalani pemeriksaan bersama Hasan Basri yang mencakup pemeriksaan syaraf, mata, THT, gigi, hingga seluruh tubuh.

"Aduh saya tidak tahu, karena saya diperiksa saja. Semua (tubuh) ya, dari MRI, syaraf, mata, THT, gigi, lancar," tutur Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya