Anies Ucapkan Selamat ke Peserta Pilkada 2024: Mudah-mudahan Demokrasinya Berjalan Baik

Anies Baswedan di rumah pribadinya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara kepada para bakal calon pasangan yang maju di Pilgub DKI Jakarta tahun 2024 dan hari ini tengah menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Ucapan selamat dari Anies merupakan bentuk perasaannya usai dirinya batal maju di Pilkada serentak tahun 2024.

"Ya gini, saya ingin menyampaikan selamat aja kepada mereka-mereka yang hari ini mulai menjalani periksa kesehatan, mulai dari proses, mudah-mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik," kata Anies Baswedan kepada wartawan di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat 29 Agustus 2024.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Anies menuturkan bahwa dirinya belum memiliki rencana apapun kedepannya usai batal maju di Pilkada serentak 2024. Ia hanya ingin memastikan bahwa ke depannya demokrasi di Indonesia tetap berjalan dengan sehat.

Anies Baswedan Usai Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

"Tapi yang jelas, kita ingin agar suasana demokrasi kita ini sehat. Apa yang menjadi aspirasi rakyat tercermin di dalam apa yang disimpulkan oleh keputusan-keputusan elite," kata Anies.

Anies Gagal Nyagub

Diwartakan sebelumnya, Anies Baswedan ucapkan terima kasih kepada partai politik yang telah memintanya untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Hal itu disampaikan Anies ketika dirinya sudah resmi tak jadi maju.

"Mas Anies menyampaikan terima kasih aspirasi kepada partai yang telah meminta mas Anies untuk maju di Jawa Barat," ujar Juru Bicara Anies Baswedan Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Sahrin menjelaskan bahwa Anies tak jadi maju di Pilgub Jabar karena masih ada aspirasi dari sejumlah warga di Jakarta. Warga Jakarta masih ingin Anies maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Sudah diputuskan bahwa mas Anies tidak maju di pilkada Jawa Barat. Dan kita tahu bahwa kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga masyarakat yang meminta mas Anies untuk maju di pilkada Jakarta," kata Sahrin.

"Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah," sambungnya.

Bahkan, Anies juga menyampaikan terinakasih karena sudah mau mendukungnya untuk maju di Jawa Barat.

"Sehingga memang melihat bahwa untuk itu Mas Anies sampaikan terima kasih ke partai yang telah meminta maju di Jawa Barat, dengan berbagai macam pertimbangan memang Mas Anies tidak maju di Jawa Barat," sebutnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya