Cerita Rano Karno Deg-degan Jalani Tes Kesehatan, Takut Disuntik

Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta, Rano Karno (kanan) di RS Tarakan jelang pemeriksaan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan pencalonan di Pilkada Jakarta 2024. Tes kesehatan berlangsung di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Pramono maupun Rano Karno mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang tes kesehatan tersebut. Hanya saja, Rano Karno mengaku deg-degan. Politisi yang kerap disapa Bang Doel itu bahkan mengaku malas melalui proses pengambilan darah karena harus disuntik.

"Sebetulnya deg-degan ini. Deg-degan bukan apa, kita paling males disuntik, ini pasti ambil darah kan," kata Rano Karno kepada wartawan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Meski begitu, politisi PDIP itu menyebut dirinya tetap patuh menjalani pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan oleh KPUD Jakarta. Dia pun berpesan agar tim dokter yang memeriksa nanti agar pelan-pelan saat mengambil darah.

"Cuma catatan saya, takutnya, ambil darahnya jangan sakit-sakit ya. Suntuk, saya paling malas," tuturnya. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Sebelumnya diberitakan, bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani tes kesehatan yang digelar KPUD Jakarta sebagai salah satu syarat pencalonan di Pilkada Jakarta 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Rano Karno tiba lebih dulu di RS Tarakan sekitar pukul 06.43 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam.

Dua menit kemudian, Pramono Anung menyusul tiba sekitar pukul 06.45 WIB. Keduanya mengaku tak memiliki persiapan khusus jelang tes kesehatan untuk persyaratan pencalonan di Pilkada Jakarta 2024. 

Sesuai jadwal, Pramono Anung dan Rano Karno mulai mengikuti tes kesehatan di RS Tarakan pukul 07.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya