Nasi Goreng Dok-dok, Santapan Terakhir Rano Karno Sebelum Tes Kesehatan Pilgub Jakarta

Rano Karno menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat penting bagi siapa pun yang ingin terjun dalam dunia politik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Bakal calon wakil gubernur atau cawagub di Pilgub Jakarta, Rano Karno, menegaskan bahwa dirinya siap untuk menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju di kontestasi pilkada. Rano bersama cagub Pramono Anung, dijadwalkan menjalani di RSUD Tarakan Jakarta.

Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Ditemui di rumahnya di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Rano Karno menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat penting bagi siapa pun yang ingin terjun dalam kontestasi.

"Sebetulnya ini sudah menjadi hal yang normatif, jadi kalaupun hari ini kita harus melakukan pengecekan, itu adalah salah satu persyaratan bagi siapa pun yang ingin ikut serta dalam sebuah kompetisi. Minimal harus punya rekam medis tentang kesehatan," ujar Rano, Jumat 30 Agustus 2024. 

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RS Tarakan jelang pemeriksaan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Politisi yang akrab disapa Bang Doel itu juga menyebut, bahwa sebenarnya ia sudah memiliki data kesehatan yang diperlukan. Tetapi tetap menjalani proses pemeriksaan ini sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

"Sebetulnya saya sudah punya datanya, tapi tetap kita lakukan pengecekan hari ini," tambahnya.

Rano juga menceritakan persiapannya sebelum menjalani pemeriksaan. Diantaranya adalah harus melakukan puasa. Dimana sejak malam tadi dia mengaku sudah tidak boleh makan lagi. 

"Jadi tadi malam saya sudah puasa. Jam 8 malam sudah tidak boleh makan, karena biasa kalau mau check-up memang begitu aturannya," katanya.

Ketika ditanya tentang menu terakhir yang ia santap sebelum berpuasa, Rano menjawab kalau nasi goreng menjadi santapannya, 

"Aduh, terakhir makan nasi goreng dok-dok aja." ujarnya tertawa.

Sebelumnya diberitakan, KPUD Jakarta menjadwalkan tes kesehatan kepada kedua pasangan calon cagub-cawagub di Pilgub Jakarta yang telah mendaftarkan diri pada Rabu kemarin, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono.

Sejauh ini, tes kesehatan akan dilakukan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPUD Jakarta, Doddy Wijaya mengatakan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno dijadwalkan mengikuti tes kesehatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

"Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno Akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai," kata Doddy kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, dikutip Kamis, 29 Agustus 2024.

"Jadi dari RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya