Pramono Anung-Rano Karno Tiba di RS Tarakan, Jalani Tes Kesehatan Cagub-cawagub Jakarta

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno tiba di RS Tarakan jelang pemeriksaan tes kesehatan, Jumat, 30 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur atau cagub-cawagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, akan menjalani tes kesehatan yang digelar KPUD Jakarta. Tes kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan di Pilkada Jakarta 2024.

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Rano Karno tiba lebih dulu di RS Tarakan sekitar pukul 06.43 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam.

Dua menit kemudian, Pramono Anung menyusul tiba sekitar pukul 06.45 WIB. Keduanya mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang tes kesehatan untuk persyaratan pencalonan di Pilkada Jakarta 2024. 

Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Tidak ada yang khusus, cuman deg-degan ini, bukan apa. Kita paling males disuntik, ini pasti ambil darah kan tapi alhamdulilah," kata Rano Karno kepada wartawan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Sesuai jadwal, Pramono Anung dan Rano Karno mulai mengikuti tes kesehatan di RS Tarakan pukul 07.00 WIB. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Sebelumnya diberitakan, KPUD Jakarta menjadwalkan tes kesehatan kepada kedua pasangan calon cagub-cawagub di Pilgub Jakarta yang telah mendaftarkan diri pada Rabu kemarin, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Sejauh ini, tes kesehatan akan dilakukan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPUD Jakarta, Doddy Wijaya mengatakan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno dijadwalkan mengikuti tes kesehatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

"Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno Akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai," kata Doddy kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, dikutip Kamis, 29 Agustus 2024.

Doddy mengatakan, RSUD Tarakan telah menyiapkan tim dokter spesialis hingga dokter ahli untuk melakukan tes kesehatan terhadap para pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta itu.

"Jadi dari RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya