Kirab Budaya Hiasi Pendaftaran Agustiar-Edy Maju Pilgub Kalteng

Agustiar Sabran-Edy Pratowo daftar KPUD maju di Pilgub Kalteng
Sumber :
  • Istimewa

Palangka Raya, VIVA – Kedatangan pasangan bakal cagub-cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran-Edy Pratowo ke KPUD dihiasi acara kirab budaya. Keduanya disambut oleh berbagai tarian daerah seperti Tarian Dayak, Kuda Lumping, Reog Ponorogo, dan Hadroh di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Dukung Agustiar-Edy di Pilgub, Masyarakat Dayak Katingan: Tepat jadi Pemimpin Kalteng Selanjutnya

Sambutan bervariasi tersebut mencerminkan Agustiar-Edy sebagai pemimpin yang mencintai budaya Indonesia. Keduanya dinilai layak untuk memimpin Kalteng selama lima tahun ke depan.

Feri selaku Ketua KPPM Kerukunan Pemuda, Pelajar & Mahasiswa Dusun Maanyan & Lawangan (Dusmala) Palangkaraya melihat Agustiar-Edy merupakan tokoh besar yang layak memimpin Kalteng. Itu memperjelas tingginya antusiasme rakyat terhadap kemenangan Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024.

Diserang tapi Balas Memuji. Gaya Politik Ahmad Ali Dinilai Sudah Level Nasional

"Sambutannya meriah banget. Saya perwakilan dari KPPM siap mendukung Pak Agustiar dan Pak Edy karena keduanya layak," ucap Feri, Kamis 29 Agustus 2024.

Agustiar Sabran-Edy Pratowo daftar KPUD maju di Pilgub Kalteng

Photo :
  • Istimewa
Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Selain tari-tarian daerah, kedatangan Agustiar juga disambut dengan beladiri asli Dayak Ngaju yakni Lawang Sekepeng dan Kuntau. Hal itu mencerminkan pasangan Agustiar yang merupakan tokoh Dayak dan Edy sebagai figur Jawa di Kalteng. 

Kedatangan Agustiar jelas menyita perhatian publik. Besarnya antusiasme masyarakat membuat warga sekitar ikut merasakan eforianya.

Seperti Angga yang merupakan Anggota KPPM Dusmala ikut merasakan eforia tersebut. Ia melihat kehadiran Agustiar-Edy di KPUD sangat meriah dan penuh dengan dukungan masyarakat.

"Meriah banget, kelihatan banyak pendukungnya, semoga bener-bener jadi dan menang (Agustiar-Edy)," ujar Angga.

Diketahui, Agustiar dan Edy telah diusung oleh lima partai besar yakni Gerindra, PKS, PAN, PKN, dan PSI. Keduanya sangat siap bertarung di Pilgub Kalteng 2024.

Agustiar dan Edy membawa misi keberlanjutan untuk menciptakan Kalteng maju, berkah, serta bermartabat. Keduanya juga konkret mengangkat harkat dan martabat rakyat Kalteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya