Anies Urung Maju Pilkada Jabar karena Satu Alasan Saja, Kata Juru Bicaranya

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal (ketiga kiri) seusai silaturahmi di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA – Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, turut menjelaskan alasan Anies Baswedan urung maju dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Salah satunya ialah aspirasi dari sejumlah warga Jakarta untuk meminta Anies tetap maju di Pilkada Jakarta saja.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

"Bahwa memang dilihat dari, hanya satu alasan yang bisa kita sampaikan, adalah perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta; kalau di Jakarta kan ada aspirasi, baik itu dari warga maupun dari partai politik," ujar Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Sahrin menyebutkan bahwa ada perbedaan jika Anies Baswedan maju di Pilkada Jabar, yang secara detail akan disampaikan langsung oleh Anies

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

"Nah sementara di Jawa Barat memang baru kali ini, ya, kurang lebih baru hari ini. Nah, sehingga pertimbangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan," kata Sahrin.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Sambangi Kantor PDIP, Anies Baswedan Diberi Oleh-oleh Berbagai Buku dari PDIP

Photo :
  • Dok. Anies Baswedan

Anies batal maju di Pilkada Jabar, kata Sahrin, tidak akan merusak komunikasinya dengan PDIP. Anies juga banyak melakukan diskusi soal perjuangan Bung Karno dan hubungan dengan PDIP sejauh ini baik.

Sahrin Hamid pada Kamis malam mengumumkan bahwa Anies Baswedan "Anies tidak maju di [Pilkada] Jabar".

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

Menurut Pramono, jika semua terealisasi maka kota Jakarta akan mirip seperti di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024