Anies Dipastikan Tak Maju di Pilgub Jabar

Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta, VIVA – Juru Bicara Anies Baswedan Sahrin Hamid mengatakan bahwa Anies Baswedan batal maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

"Anies tidak maju di Jabar," ujar Sahrin Hamid kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa kunjungannya ke kantor DPD PDI-P Jakarta bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait Pilkada Jakarta 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Sahrin menyebut memang sudah ada partai politik yang bakal mendukung Anies maju di Pilgub Jabar 2024. Namun, Jubir Anies Baswedan ini mengatakan semua keputusan ada di tangan Anies. 

Sahrin menyebut Parpol yang meminta itu juga sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan Anies Baswedan.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"Jadi kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," ujar Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Kamis 29 Agustus 2024.

Meski begitu, Sahrin mengklaim bahwa Anies Baswedan masih mempertimbangkan dengan serius soal pencalonan di Pilgub Jabar. Sampai dengan saat ini, Sahrin menyebut belum ada keputusan yang mutlak.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya, itu yang pertama," kata Sahrin.

Beredar informasi bahwa Anies Baswedan bakal dicalonkan di Pilgub Jabar oleh PDI Perjuangan. Rencananya, Anies akan dipasangkan dengan Ono Surono di Pilgub Jabar oleh PDIP.

Namun, kabar tersebut masih menjadi informasi yang sumir karena belum ada keputusan yang mutlak dari pihak PDIP maupun Anies Baswedan.

Padahal sebelumnya, Staf khusus (Stafsus) Anies Baswedan, Naufal Firman Yursak turut mengunggah sebuah tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan ke Bandung. Unggahan tersebut terjadi ditengah memanasnya isu Anies Baswedan bakal maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (kiri) di Kantor DPD PDIP Jakarta, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, 24 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Unggahan tiket tersebut diunggah oleh Stafsus Anies Baswedan melalui akun 'X' twitter pribadinya. Akun tersebut tertulis dengan nama akun @firmanyursak.

Stafsus Anies Baswedan, mengunggah tiket kereta jarak jauh dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir Kamis 29 Agustus 2024 pukul 18.25 WIB. Dalam tiket itu, tertulis jadwal sampai kereta di stasiun Bandung pukul 21.24 WIB.

"Train to bandung....," bunyi unggahan stafsus Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya