Jubir Sebut Anies Masih Dipertimbangkan Maju di Pilgub Jabar

Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta, VIVA – Juru Bicara Anies Baswedan ,Sahrin Hamid mengatakan bahwa Anies diminta oleh salah satu partai politik untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Parpol yang meminta itu juga sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan Anies Baswedan.

Heboh Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Pakar: Semoga Hanya Sebatas Emosi Sesaat

"Jadi kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," ujar Sahrin Hamid kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat Sahrin Hamid saat menyampaikan keterangan di Jakarta, Senin, 4 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Donny Aditra
Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Meski begitu, Sahrin mengklaim bahwa Anies Baswedan masih mempertimbangkan dengan serius soal pencalonan di Pilgub Jabar. Sampai dengan saat ini, Sahrin menyebut belum ada keputusan yang mutlak.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya, itu yang pertama," kata Sahrin.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Anies Baswedan Usai Kongres III Partai Nasdem

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Beredar informasi bahwa Anies Baswedan bakal dicalonkan di Pilgub Jabar oleh PDI Perjuangan. Rencananya, Anies akan dipasangkan dengan Ono Surono di Pilgub Jabar oleh PDIP.

Namun, kabar tersebut masih menjadi informasi yang sumir karena belum ada keputusan yang mutlak dari pihak PDIP maupun Anies Baswedan.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024