Pendaftaran Mau Ditutup, Sandiaga Akan Umumkan Keputusannya Maju atau Tidak di Pilkada Jabar

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku segera menentukan sikap kepastian maju Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Namun, dia berdalih belum menentukan waktu yang pasti tentang pengumuman maju atau tidak di Pilkada Jabar.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Keputusan Sandiaga Uno harus diambil hari ini karena merupakan batas pendaftaran pasangan calon kepala ke KPU di masing-masing daerah. Pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 WIB.

"Dalam hitungan menit, nanti akan segera diputuskan nanti akan ada keterangan resmi dari teman-teman, mohon sabar dulu," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Ilustrasi/Proses penghitungan suara manual saat Pilkada Banten, Rabu (15/2/2017)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sandiaga menjelaskan, rencana pengusung dirinya oleh PKB bukan datang secara tiba-tiba. Ia mengakui, proses tersebut sudah berlangsung mulai tiga bulan lalu.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

"Tawaran itu kan sudah hampir tiga bulan terakhir, tapi tentunya kita ucapkan terima kasih, saya tetap akan berjuang bersama rakyat. Di internal PPP sendiri kan juga ada pembahasan, apalagi PPP sekarang bagian dari KIM Plus, jadi nanti kita akan selesaikan di mudah-mudahan di beberapa jam ke depan," ujarnya

Sandiaga mengimbau pers dan masyarakat bersabar atas rencana pencalonan dirinya. Menurut dia, pada waktunya akan diumumkan, sebelum penutupan pendaftaran pasangan calon kepala daerah di KPUD Jabar.

PKB sebelumnya mengaku tengah intens melobi dan meminta kesediaan Sandiaga Uno maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Rencananya, Sandiaga Uno dipasangkan dengan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Acep Adang Ruhiat. PKB masih menunggu kesediaan Sandiaga Uno.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024