Eks Dubes Turki Lalu Muhamad Iqbal Daftar ke KPU, Maju Pilkada NTB 2024

Iqbal-Dinda mendaftar ke KPUD NTB untuk maju Pilgub NTB 2024 (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) resmi mendaftar ke KPUD NTB untuk maju Pemilihan Gubernur NTB, Kamis, 29 Agustus 2024.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Iqbal-Dinda merupakan pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU, setelah sebelumnya pasangan Zul-Suhaili dan Rohmi-Firin.

Dalam proses mendaftar, Iqbal-Dinda diiringi dengan Parade Bangkit Bersama NTB Makmur Mendunia dengan dihadiri ribuan pendukung. Tampil juga pendukung yang mengenakan pakaian adat Sasak, Samawa dan Mbojo yang mewakili tiga suku di NTB.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Bakal calon gubernur (bacagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Iqbal

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Pantauan media ini, Iqbal yang merupakan mantan Duta Besar Turki bersama pasangannya Dinda yang merupakan Bupati Bima, menaiki mobil bak terbuka dan kompak mengenakan baju biru muda.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Iqbal-Dinda maju Pilgub NTB dengan mengusung slogan “NTB Makmur Mendunia.” Dia didukung oleh partai mayoritas Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Gerindra (10 kursi), Golkar (10 kursi), PPP (7 kursi), PAN (4 kursi), PBB (2 kursi), Hanura (1 kursi), Gelora, PSI, Garuda, dan Prima.

"Kami coba untuk menampilkan preview spotlight keberagaman unsur budaya dan latar belakang masyarakat NTB dalam skala kecil untuk mencermikan sebuah gerakan bangkit bersama Iqbal-Dinda, yang diikuti oleh semua unsur kalangan yang terwakili dalam barisan parade ini," kata Iqbal.

Dia juga mengimbau para relawan untuk menjaga ketertiban selama proses pendaftaran tersebut.

"Tujuan yang baik hanya bisa tercapai dengan niat baik, dan cara-cara yang baik. Pastikan semua relawan menjaga ketertiban, taati dan patuhi arahan aparat keamanan dan panitia. Jangan tinggalkan sampah dan kotoran," katanya.

Dengan mendaftarnya Iqbal-Dinda, maka ada tiga pasangan yang akan bertarung di Pilgub NTB. Yakni Zul-Suhaili, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya