Ungkap Hasil Salat Istikharah, Sandiaga Tolak Tawaran PKB untuk Maju Pilkada Jabar

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno memberikan sinyal tak akan maju berkontestasi di Pilkada Jawa Barat 2024. Sandiaga sebelumnya sempat diajak PKB untuk maju di Pilkada Jabar dengan didampingi Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Acep Adang Ruhiat. 

Pramono Anung Bakal Sambungkan MRT Monas sampai JIS

Hal tersebut diungkap Sandiaga melalui instagram pribadinya @sandiuno. Ia memutuskan untuk mendukung sahabat-sahabatnya yang akan maju di Pilkada Jawa Barat. Keputusan ini diambil Sandiaga setelah berdiskusi dengan keluarga dan petunjuk Allah melalui salat istikharah. 

"Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam Pilkada Jawa Barat," ujar Sandiaga.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

Photo :
  • istimewa

Di sisi lain, Sandiaga juga menyinggung sejumlah nama yang bakal maju di Pilgub Jawa Barat, yakni Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Dewan Pembina The Habibie Center Ilham Habibie, mantan bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Sandiaga menyebut, empat orang yang merupakan sahabatnya itu adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini.

"Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi," kata dia.

Eks wakil gubernur Jakarta ini bercerita saat dirinya terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang lebih baik dan lebih sejahtera. Sandiaga mempelajari hal ini dari mentor pertama dalam politik, yakni presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

"Pesan saya, siapa pun gubernur yang terpilih nanti, teruslah berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Sandiaga menyebut akan selalu menemukan titik kesamaan perjuangan dengan pihak mana pun sepanjang berjalan di rel politik untuk kebaikan bangsa negara dan kebaikan orang banyak. 

Meski tidak bertarung di Pilkada Jawa Barat 2024, Sandiaga memastikan akan berpartisipasi di dalam jalan politik bersama rakyat yang harus kita memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik.

Ia pun berterima kasih kepada PKB dan pihak lainnya yang mengajaknya untuk bertarung di Pilgub Jabar. Sandiaga mengaku terhormat dan menghargai tawaran tersebut. 

"Terima kasih kepada teman-teman dari berbagai aspirasi yang telah mengajak saya untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Barat. Tawaran ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan saya sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya