Paramitha-Wurja Gandeng Generasi Milenial Majukan Kabupaten Brebes

Paramitha Widya Kusuma dan Wurja Maju Pilkada Kabupaten Brebes 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Paramitha Widya Kusuma telah mendaftarkan diri bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Wurja sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes ke KPUD Kabpaten Brebes, Jawa Tengah pada Kamis, 29 Agustus 2024.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

“Hari ini kita tengah menjalankan salah satu aspek penting demokrasi, yakni mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes periode 2024-2029,” kata Mitha.

Paramitha Widya Kusuma dan Wurja Maju Pilkada Kabupaten Brebes 2024

Photo :
  • Istimewa
Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Menurut dia, Brebes selalu menjadi kabupaten yang penuh dengan keberagaman. Makanya, kata dia, Brebes membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan tangguh, mampu menampung, menyelaraskan, dan mengeksekusi aspirasi semua kelompok masyarakat.

“Untuk dapat diterima oleh semua kelompok, maka pemimpin tersebut harus dikenal luas, sehingga pemimpin tersebut bisa mendorong partisipasi publik ketika pencoblosan nanti,” ujarnya.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Kemudian, Mitha mengajak kaum milenial dan Gen Z yang mendominasi Pilkada Brebes pada 27 November 2024, agar mendukung pencalonannya bersama Wurja. Tentunya, Mitha bersama Wurja akan memberdayakan generasi milenial dalam membangun Kabupaten Brebes jika memang dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Brebes untuk lima tahun ke depan.

“Insya Allah dengan pencalonan saya dan Bapak Wurja, milenial dan Gen Z Brebes tidak akan apatis terhadap para calon pemimpinnya. Bapak Wurja yang mewakili generasi senior di Brebes, saya yang mewakili generasi milenial dan generasi Z di Brebes, Insya Allah mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi November nanti,” jelas dia.

Di samping itu, Mitha menegaskan tekadnya bersama Wurja untuk membereskan Brebes bukan sekedar jargon belaka. Justru, Mitha yakin suatu saat Brebes ini bisa menjadi kabupaten yang dibanggakan di Indonesia. “Tidak kalah dengan Klaten, tidak kalah dengan Banyumas. Brebes akan benar-benar kami urus semaksimal mungkin,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 ini.

Oleh karena itu, Mitha bersama Wurja memohon doa dari semua masyarakat Kabupaten Brebes untuk memberikan restu dan dukungan agar tahapan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan lancar, tentunya dikaruniai kemenangan oleh Allah SWT.

“Namun, kami ingin kemenangan yang kita peroleh nanti adalah kemenangan bermartabat, yang dilakukan dengan upaya sebaik-baiknya. Minim konflik dan perpecahan. Jadi, mari kita kawal bersama mulai hari ini hingga nanti menang dan membawa Brebes lebih maju lagi,” kata Mitha.

Saat mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Brebes, pasangan Paramitha-Wurja didampingi oleh partai pendukung dan pengusung di antaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Indra Kusuma, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, PPP, Partai NasDem, Partai Perindo dan Partai Buruh, serta seluruh pendukung, simpatisan, relawan.

“Saya sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua yang sudah turut serta hadir dan mendampingi saya mendaftar ke KPUD. Terutama, kami apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Brebes, aparat keamanan baik Polri, TNI dan stakeholder terkait karena telah mengawal serta mengamankan jalannya pesta demokrasi dengan tertib dan lancar untuk pendaftaran,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya