Batal Maju, Gusti Bhre Antar Respati Ardi Cawalkot Penggantinya Daftar ke KPU Solo

Gusti Bhre dampingi pasangan calon kepala daerah Respati Ardi-Astrid Widayanibsaat akan nerangkat mendaftar ke KPU Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA, Jakarta – Figur Pengageng Praja Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre jadi perhatian karena batal maju jadi calon Wali Kota Solo. Namun, Gusti Bhre terlihat mengantar penggantinya, Respati Ardi daftar ke KPU Solo.

Suswono Setuju Ariza Gerindra Pimpin Tim Pemenangan di Pilgub Jakarta

Respati yang berpasangan dengan Astrid Widayani mendaftar ke KPU Solo, Kamis, 29 Agustus 2024. Duet Respati Ardi-Astrid diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus meliputi, Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, PAN, PKB dan PKS.

Sebelum berangkat ke KPU Solo, pasangan Respati Ardi-Astrid serta perwakilan partai pengusung maupun pendukung itu berkumpul di Candi Ratna Pura Mangkunegaran, Solo. Gusti Bhre juga turut hadir dalam persiapan untuk mendaftar pasangan tersebut di KPU Solo. 

Ridwan Kamil Bakal Temui Anies, Suswono: Tunggu Respons dari Beliau

Bahkan Gusti Bhre terlihat duduk satu mobil dengan pasangan calon kepala daerah di Pilkada Solo itu.

Ketum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Pilkada 2024 Untuk Gusti Bhre

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
KPUD Jakarta: Kalau Ada Ajakan Menjadikan Suara Tidak Sah Masuk Kategori Pidana Pemilu

Setibanya di dekat Kantor KPU Solo, Gusti Bhre yang ikut mengawal pasangan Respati Ardi-Asrid dielu-elukan para relawan maupun pendukung yang menyambutnya. Mereka tampak pasrah melepas Gusti Bhre yang mundur dan digantikan Respati Ardi. 

Selanjutnya pasangann yang diusung koalisi KIM Plus itu langsung masuk ke dalam Kantor KPU Solo untuk mendaftar secara resmi sebagai pasangan calon peserta Pilkada Solo. Saat mendaftar, pasangan itu juga didampingi partai pengusung dan pendukung.

Respati Ardi mengatakan kedatangannya bersama Astrid ke KPU Solo untuk mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Solo. Setelah menyerahkan berkas dokumen untuk persyaratan pendaftaran, pihak KPU menyatan lengkap dan sah.

"Mengumpulkan dokumen, melengkapi syarart dokumen dan dinyatakan sah dan lengkap, alhamdulillah," kata Ardi yang didampingi Astrid Widayani di KPU Solo, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Ardi menyampaikan pernyataan terima kasih kepada partai pengusung maupun partai pendukung yang ikut mengantar dalam pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo.

"Terima kasih sekali saya ucapkan bagi partai politik pengusung dan pendukung yang sudah bekerja keras selama ini menyiapkan untuk nanti maju di pilkada," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya