Puan soal Isu PDIP Usung Anies di Pilgub Jabar: Kita Lihat Nanti Sore

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani buka suara soal isu partainya akan mengusung eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Puan enggan membenarkan ataupun membantah isu tersebut. Dia hanya meminta semua pihak menunggu sampai waktu pendaftaran Pilkada serentak berakhir pada malam ini pukul 23.59 WIB. 

"Kita lihat sampai nanti sore, kan waktu pendaftarannya masih sampai sore," ucap Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Agustus 2024.

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Di sisi lain, Ketua DPD PDIP, Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, partainya bakal mengusung calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2024. Ia menyebut PDIP akan memberikan kejutan, salah satunya ialah calon yang akan diusung bukan kader partai berlambang banteng.

"Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat," kata Ono dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

Menurut Ono, wilayah Jawa Barat merupakan wilayah dengan hak pilih terbesar. Ia menambahkan figur pasangan calon yang akan diusung merupakan campuran dari kader partai lain dan non kader.

"Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan (PDIP) dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," kata dia.

Ono menegaskan, PDIP akan mendaftarkan jagoan mereka untuk Pilkada Jawa Barat 2024 di detik-detik terakhir. "Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon Doa dari rakyat Jawa Barat," tutur Ono.

Pramono Anung-Rano Karno berkunjung ke rumah Jusuf Kalla

Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Pramono Anung janji jika menang Pilgub Jakarta akan buat jalur sepeda di Jakarta mirip dengan Bangkok Thailand hingga Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024