PDIP Bakal Beri Kejutan di Pilgub Jawa Barat, Ini Bocorannya

Ketua DPP PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua DPD PDIP, Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, partainya bakal mengusung calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2024. Ia mengaku akan memberi kejutan, salah satunya ialah calon yang akan diusung bukan kader PDIP.

Guntur Soekarnoputra Nilai 'Si Doel' Dapat Dongkrak Popularitas Pramono di Pilgub Jakarta

"Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat," kata Ono dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Ono Surono, Ketua PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

Menurut Ono, wilayah Jawa Barat merupakan wilayah dengan hak pilih terbesar. Ia menambahkan figur pasangan calon yang akan diusung merupakan campuran dari kader partai lain dan non kader.

"Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan (PDIP) dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," kata dia.

Janji Dedi Mulyadi, Gaji Tukang Sapu di Jawa Barat Rp 5 Juta per Bulan

Ono menegaskan, PDIP akan mendaftarkan jagoan mereka untuk Pilkada Jawa Barat 2024 di detik-detik terakhir. "Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon Doa dari rakyat Jawa Barat," tutur Ono.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Heboh Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Pakar: Semoga Hanya Sebatas Emosi Sesaat

Legitimasi pemenang Pilgub Jakarta 2024 akan jadi persoalan jika pendukung Anies benar-benar merealisasikan coblos tiga paslon.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024