Keponakan Paloh Borong Dukungan Parpol di Medan, Ribuan Pendukung Kawal Daftar ke KPU

Ribuan pendukung saat mengantarkan Rico-Zaki ke Kantor KPU Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Ribuan pendukung ikut mengantarkan pasangan Rico Tri Putra Bayu Waas - Zakiyuddin Harahap mendaftar ke KPU Kota Medan, Kamis, 29 Agustus 2024. Duet Rico Waas-Zakiyuddin memborong dukungan 8 partai politik.

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

Pantauan VIVA di lokasi, terlihat massa sudah mulai berkumpul di Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berasal kader delapan parpol pendukung. Selain itu, ada  relawan pendukung Rico-Zaki dan masyarakat umum.

Tak lama menunggu, pasangan Rico-Zaki tiba di Istana Maimun sekitar pukul 08.00 WIB. Disusul dengan petinggi partai pendukung. 

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Begitu tiba, Rico-Zaki beserta rombongan langsung menuju ke dalam istana untuk bertemu dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji. 

KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

"Rico-Zaki menang. Menang...menang," teriak massa pendukung begitu melihat Rico-Zaki berjalan ke lokasi.

Setelah bertemu Tuanku Aji dan menyapa para pendukung. Rico-Zaki langsung diarahkan untuk naik ke becak motor (betor) yang telah disiapkan untuk bawa mereka ke KPU Medan. Begitu juga dengan ketua parpol pendukung. 

Selanjutnya, duet Rico-Zaki bergerak dan diikuti ribuan pendukung dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

"Rico-Zaki untuk Wali Kota. Rico-Zaki menang...menang...menang," teriak massa pendukung selama perjalanan. 

Sepanjang perjalanan, Rico-Zaki melambaikan tangan menyapa masyarakat. Sebagian masyarakat meneriaki Rico-Zaki sebagai bentuk dukungan ke pasangan tersebut. 

Rico diketahui merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sekitar 500 meter dari kantor KPU, Rico-Zaki beserta ketua partai pendukung turun dari becak untuk berjalan kaki menuju kantor KPU. Mereka disambut tarian Barongsai, Reog Ponorogo dan diiringi musik tradisional dari etnis India Tamil samapi di depan pintu kantor KPU Medan. 

Kemudian, Rico-Zaki beserta perwakilan partai pendukung masuk untuk menjalani proses pendaftaran di kantor KPU Kota Medan

Untuk diketahui, parpol yang sudah beri rekomendasi B1KWK kepada pasangan Rico-Zaki yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, PKB, Partai Perindo, PSI, Partai Demokrat dan Partai Golkar. 

Dengan disokonh poros koalisi delapan parpol itu, pasangan Rico-Zaki sudah mengantongi dukungan 31 kursi dari partai politik di DPRD Kota Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya