Jadwal Tes Kesehatan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – KPUD Jakarta menjadwalkan tes kesehatan kepada kedua pasangan calon cagub-cawagub di Pilgub Jakarta yang telah mendaftarkan diri pada Rabu kemarin, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Sejauh ini, tes kesehatan akan dilakukan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jakarta, Doddy Wijaya mengatakan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno dijadwalkan mengikuti tes kesehatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

"Untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno Akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai," kata Doddy kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, dikutip Kamis, 29 Agustus 2024.

Sedangkan untuk pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono akan menjalani tes kesehatan keesokan harinya atau pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Ridwan Kamil Beberkan Jurus Atasi Pengangguran di Jakarta

"Yang kedua untuk Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus mulai pukul 07.00 WIB," tuturnya.

Doddy mengatakan, RSUD Tarakan telah menyiapkan tim dokter spesialis hingga dokter ahli untuk melakukan tes kesehatan terhadap para pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta itu.

"Jadi dari RSUD Tarakan sudah menyiapkan tim dokter spesialis dan dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," pungkas dia.

Untuk diketahui, pasangan bakal cagub-cawagub Pramono Anung dan Rano Karno telah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Keduanya diusung oleh dua partai yakni PDIP dan Hanura.

Sementara itu, untuk pasangan RK-Suswono juga telah mendaftar pada hari yang sama. RK-Suswono diusung 15 partai politik, di antaranya, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP, PBB, Prima dan PKN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya