Berkas Pramono-Rano dan RK-Suswono Lengkap, KPUD Minta Tanggapan Masyarakat untuk Kedua Pasangan

Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Jakarta, Wahyu Dinata, mengatakan berkas pendaftaran kedua pasangan cagub-cawagub di Pilgub Jakarta yang mendaftarkan diri pada hari kedua jadwal pendaftaran Rabu kemarin, 28 Agustus 2024 yakni Pramono Anung-Rano Karno, dan juga Ridwan Kamil-Suswono, telah dinyatakan lengkap.

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

"Alhamdullilah pelaksanaan lancar, yang pasti pada hari ini kami menyatakan berkas yang diberikan itu lengkap diterima untuk pendaftaran," kata Wahyu kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta.

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Selanjutnya, kata Wahyu, pihaknya akan melakukan proses verifikasi administrasi terkait syarat dukungan yang diserahkan pasangan Pramono Anung-Rano Karno, dan Ridwan Kamil-Suswono.

"Tentu kami kedepannya akan melakukan verifikasi administrasi syarat dukungan yang sudah diserahkan mulai tanggal 29 sampai tanggal 5 September 2024," tuturnya. 

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dia lantas meminta masyarakat untuk menyampaikan tanggapannya terkait dua pasangan cagub-cawagub Jakarta tersebut. Tanggapan itu kata Wahyu akan menjadi masukan bagi KPUD Jakarta dalam melakukan verifikasi.

"Tentu saja kedepannya kami mohon kerja sama semua pihak termasuk dalam tahapan pengecekan administrasi ada tanggapan administrasi," ucap Wahyu.

"Jadi mohon juga nanti tanggapan masyarakat diberikan kepada pasangan calon yang memang sudah kami terima hari ini dua pasangan calon," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya