Cerita Lukmanul Khakim di Balik PKB Tunjuk Dirinya Maju di Pilgub Jatim 2024

Pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan usai rampung tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Anggota DPR RI fraksi PKB, Lukmanul Khakim diusung maju berpasangan dengan Luluk Nur Hamidah maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) tahun 2024. Lukmanul Khakim pun menjelaskan PKB memilih untuk mengusungnya.

Ada Bunyi Ledakan Saat Kebakaran Melanda Pasar Comboran Kota Malang

Ia menyebut bahwa bermula dari rapat yang alot dari DPP PKB pada Rabu 28 Agustus 2024 yang digelar sampai dinihari tadi.

"Jadi gini, tadi malam DPP PKB rapat sampai jam 3 pagi, untuk memutuskan berbagai pilkada di seluruh Indonesia, terutama yang belum-belum diputuskan," ujar Lukmanul Khakim di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim di RSUP Fatmawati

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Pasalnya, kata Lukmanul, wilayah Jawa Timur menjadi salah satu wilayah strategis yang menjadi bahasan di PKB. Hal itu menjadi salah satu alasan rapat PKB berjalan alot.

PKB Dukung Penambahan Kementerian untuk Pemerintahan Prabowo demi Percepatan Pembangunan

"Ada beberapa daerah yang memang alot salah satunya Jatim, nah tadi malam itu jam 3 pagi baru ambil keputusan tentu terus dikoordinasikan karena memang batas waktu yang singkat jadi kami harus cepat untuk melengkapi persyaratan," kata Lukmanul.

Maka itu, Lukmanul bersama dengan Luluk Nur Hamidah langsung melakukan tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Pengecekan kesehatan itu dilakukan pada Rabu 28 Agustus 2024 siang ini.

Ia menuturkan bahwa Luluk Nur Hamidah juga bahkan sudah diambil darahnya untuk mendapatkan hasil kesehatan yang maksimal.

"Tadi saya bersama mba Luluk juga sudah diambil darahnya, kemudian tes urine, kemudian tes ada rontgen, banyak sekali tes-tes yang kami jalani untuk mendapatkan hasil apakah tes kesehatannya baik atau tidak utk kami bersama-sama berencana untuk maju Pilkada Jawa Timur," bebernya.

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU Daerah (KPUD) Jawa Timur pada Kamis 29 Agustus 2024.

"Nah rencananya besok akan mendaftar," ujar Lukmanul Khakim di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu 28 Agustus 2024.
Anggota Komisi VI DPR RI itu meminta doa kepada masyarakat Jawa Timur jelang pendaftaran besok. Ia pun bersama dengan Luluk Nur Hamidah baru saja rampung menjalani cek kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Tetapi tentu kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat Jawa Timur, pada prinsipnya kami berdua akan mencoba melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya