Bermodal Pemenang Pemilu di Jatim, PKB Pede Lawan Khofifah-Emil

Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim di RSUP Fatmawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. Keduanya akan menjadi lawan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Ada Bunyi Ledakan Saat Kebakaran Melanda Pasar Comboran Kota Malang

Lukmanul Khakim menyebut bahwa partainya siap menghadapi pasangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim.

"Yang pertama, PKB memiliki modal yang cukup kuat, karena PKB sekarang menjadi partai pemenang pemilu di Jawa Timur, dan itu modal yang tidak dimiliki oleh partai-partai lain di Jawa Timur," ujar Lukmanul kepada wartawan di RSUP Fatmawati, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah).

Photo :
  • Istimewa

Lukmanul percaya bahwa masyarakat kalangan bawah di Jatim bisa memercayainya dalam Pilkada nanti. Sebab dia bersama Luluk Nur Hamidah akan mendekatkan ke masyarakat untuk mendengar aspirasi pembangunan selanjutnya.

Suswono ke PKS Jakarta Minta Hidupkan Mesin Partai Menangkan Pilgub Jakarta

"Kami percaya bahwa masyarakat dalam hal ini grassroot itu memiliki keinginan kuat dan karena memang kami bari ambil keputusannya sangat dekat tentu butuh langkah langkah untuk turun ke bawah," kata Lukmanul.

"Untuk semakin lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga jawaban dari berbagai problematika yang dihadapi masyarakat tidak bisa kita sekadar yang sudah selama ini jalan ada langkah-langkah cepat yang harus kita kerjakan," ujarnya.

PKB resmi mengusung pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilkada Jawa Timur tahun 2024. Luluk mengaku diberikan tugas oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada dini hari tadi.

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

"Ya, bismillah, Ketua Umum memberikan penugasan pada jam 02.30 dini hari tadi untuk maju sebagai cagub Jatim," ujar Luluk kepada wartawan, Rabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya