Daftar Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Janji Akan Silaturahmi ke The Jakmania

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengatakan akan segera bersilaturahmi dengan suporter Persija, The Jakmania. RK juga menegaskan akan menyambangi seluruh lapisan masyarakat di Jakarta. 

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Hal itu disampaikan RK usai menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan Pilkada Jakarta di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2024. RK maju Pilkada Jakarta didampingi Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

"Iya semua nanti didatangi, semua warga Jakarta kita ajak silaturahmi," kata RK kepada wartawan.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Bakal cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono usai mendaftarkan diri di KPU DKI Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Meski demikian, RK tidak merinci lebih lanjut kapan silaturahmi ke The Jakmania itu dilaksanakan. Mantan Gubernur Jawa Barat itu hanya menyebut silaturahmi akan dilakukan secepat mungkin. "(Silaturahmi dengan Jakmania) secepatnya," ujarnya.

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil (RK) mengatakan akan mendukung klub sepak bola Jakarta, Persija dan pendukungnya yang disebut Jakmania. Mendukung Persija dan Jakmania dinilai RK sebagai kewajiban seorang pimpinan.

"Misalnya sepak bola, tentu kita akan dukung, kita maksimalkan, apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania yang luar biasa, tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin," ucap RK dalam sambutannya di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

RK dalam kesempatan itu juga menegaskan akan melayani seluruh masyarakat Jakarta dengan baik jika terpilih sebagai gubernur. Pelayanan itu dia pastikan merata untuk masyarakat yang memilihnya maupun tidak pada Pilkada Jakarta 2024 ini.

"Karena nanti kalau sudah terpilih kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya melayani. Baik yang memilih maupun tidak memilih kami akan melayani dengan cara yang sama, dengan seadil-adilnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya