Politikus Partai Demokrat Optimis Kang Dedi-Erwan Bawa Jawa Barat Lebih Maju

Politikus Partai Demokrat, Fathi Bersama Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - DPP Partai Demokrat telah menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada Serentak 2024. Adapun, rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Calon Anggota Legislatif DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari Partai Demokrat, Fathi menilai pasangan Dedi-Erwan sangat ideal dan tepat untuk membangun Provinsi Jawa Barat ke depannya. 

Menurut dia, Kang Dedi Mulyadi diketahui memiliki pengalaman dalam memimpin daerah di Jawa Barat, yakni Bupati Purwakarta dua periode 2008 dan 2013.

Suswono Respons Gerakan 'Anak Abah': Salah Besar Kalau PKS Dikatakan Meninggalkan Anies

“Sehingga, saya yakin dan optimis Kang Dedi Mulyadi mampu membawa Provinsi Jawa Barat makin maju, sejahtera dan adil makmur bagi perekonomian masyarakat,” kata Fathi melalui keterangannya pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Politikus Partai Demokrat, Fathi Bersama Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Sedangkan, kata dia, Erwan Setiawan juga dinilai sebagai sosok muda yang punya segudang pengalaman kiprahnya di Provinsi Jawa Barat. Menurut dia, Erwan mengawali karirnya sebagai kader Partai Demokrat dan maju Pemilihan Legislatif pada 2009. 

Saat itu, Erwan lolos dan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Selain itu, Erwan juga pernah menjadi Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023.

“Dengan pengalaman Kang Erwan Setiawan, kita tahu beliau juga putra dari Bos Persib Bandung yang dikenal Maung Bandung atau Bobotoh, tentunya bisa berkolaborasi membangun Provinsi Jawa Barat bersama Kang Dedi Mulyadi untuk periode 2024-2029 lebih baik,” ujar Fathi.

Tentu saja, Fathi sebagai calon Anggota Legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat I periode 2024-2029 ini akan mensupport penuh pasangan Dedi-Mulyadi untuk memajukan daerah Jawa Barat, baik sektor pariwisata, sektor pendidikan, sektor ekonomi dan investasi serta sektor lainnya.

“Jawa Barat merupakan provinsi sangat luas wilayahnya, dan jumlah penduduknya banyak. Tentu, tantangan pun makin berat ke depannya. Sehingga, perlu kolaborasi semua elemen untuk sama-sama menjadikan Jawa Barat sebagai daerah yang maju, sejahtera dan makmur,” jelas dia.

Maka dari itu, Fathi mengajak semua elemen masyarakat juga turut berjuang bersama-sama untuk memenangkan pasangan Dedi-Erwan di Pilgub Jawa Barat. "Dan sekarang, mari kita bekerja secara total untuk memenangkan pasangan ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya