Adik Kandung Eks Ajudan Jokowi Resmi Daftar Pilbup Boyolali di KPU

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Boyolali, VIVA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali pada Rabu, 28 Agustus 2023. Bakal calon bupati tersebut merupakan adik kandung eks ajudan Jokowi, Devid Agus Yunanto.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana datang ke KPU Boyolali dengan diarak ribuan pendukungnya. Selain itu, kirab dari halaman rumah dinas bupati menuju kantor KPU Boyolali juga menampilkan arak-arakan berbagai kesenian tradisional khas Boyolali.

Sesampainya di kantor KPU Boyolali, kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung koalisi perubahan itu langsung disambut jajaran komisioner KPU Boyolali. Pasangan Agus Irawan-Fajar Nirwana tiba didampingi perwakilan dari partai politik pengusung dan pendukung.

RK Targetkan Menangi Pilkada Jakarta Satu Putaran: Jangan Menang Tipis

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Seperti diketahui adik kandung eks ajudan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo itu diusung dan didukung 12 partai politik. Selain tiga partai politik pemilik kursi di DPRD Boyolali, pasangan itu juga didukung 9 partai non parlemen, meliputi Nasdem, PAN, Demokrat, Perindo, PBB, PSI, Partai Buruh, Partai Gelora dan PKN.

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

Usai mendaftar, bakal calon bupati dan wakil bupati, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana yang mengenakan kemeja biru muda dan berkalung kain batik langsung menggelar konferensi pers. Dalam kesempatan tersebut, adik kandung eks ajudan Jokowi itu  mengatakan bahwa pada hari ini bersama dengan pasangan bakal calon wakil bupati, Dwi Fajar Nirwana mendaftar sebagai bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati untuk ikut serta di Pilkada Boyolali. 

“Izinkan saya Agus Irawan dan Mbak Fajar Nirwana pada hari ini mengucapkan alhamdulillah sekaligus berterima kasih dengan doa restu teman-teman sedanten (semua), teman-teman partai koalisi sehingga kami secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Boyolali periode 2024-2029,” kata dia di KPU Boyolali, Rabu, 28 Agustus 2024.

Lebih lanjut, mantan ASN Pemkot Solo itu mengungkapkan dirinya mendaftar sebagai calon bupati untuk bertujuan membangun dan membawa perubahan di Kabupaten Boyolali agar lebih baik lagi dibandingkan kondisi saat ini. Bahkan, ia berharap jika nantinya menang dalam Pilkada Boyolali bisa membawa Boyolali lebih maju.

“Kami mendaftarkan dengan niat dan tujuan membangun serta membawa perubahan di Boyolali yang lebih baik lagi. Saya ingin Boyolali sebagai Boyolali yang maju, Boyolali yang nyaman kita huni bersama, Boyolali yang punya daya saing tinggi dan Boyolali yang ramah investasi sehingga akan membawa kemajuan di Boyolali dengan tujuannya adalah tersenyum kembali,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya