Maju di Pilgub Jabar, Ahmad Syaikhu Tak Masalah Lawan KIM Plus

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama legislator PKS terpilih.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Syaikhu mengatakan, dirinya tidak masalah jika harus melawan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Sebab, KIM Plus bakal mengusung pasangan Dedy Mulyadi dan Erwan Setiawan.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Diketahui, Ahmad Syaikhu bakal berpasangan dengan Ilham Habibie di Pilgub Jabar tahun 2024. Sementara keduanya, baru akan diusung oleh PKS dan Partai NasDem.

"Ya harapannya adalah enggak masalah siapapun yang Allah takdirkan menang sama-sama dari KIM, mudah-mudahan seperti itu," ujar Syaikhu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie di TMPN Kalibata, Jaksel

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Syaikhu menyebutkan bahwa meski KIM Plus beda jalan di Pilgub Jabar, tetapi ia memastikan dalam membangun Jakarta hingga Jawa Barat masih bersama-sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Doakan Syaikhu-Ilham Habibie Menangkan Pilgub Jabar, Heikal: Punya Integritas dan Kapabilitas

"Sama-sama dari KIM, mudah-mudahan sepertia itu. Sehingga kita juga akan membangun Jawa Barat-DKI Jakarta dengan kebersamaan," kata Syaikhu.

Meski begitu, Syaikhu menyebutkan bahwa komunikasinya dengan KIM Plus masih berjalan dengan baik.

Disisi lain, Syaikhu juga menuturkan bahwa besok sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Jabar akan melangsungkan sejumlah agenda.

"Setelah itu ke monumen juang di Bandung ya, lalu ke masjid Istiqomah baru kita menuju KPUD, saya kira itu kalau rundown yang sudah disampaikan ke saya," tandasnya.

Sebelumnya, Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie rencananya akan mendaftarkan diri maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 ke KPU Daerah (KPUD) pada Kamis 29 Agustus 2024 besok.

"Insyallah nanti daftar besok hari, jadi kita akan daftar tanggal 29 Agustus," ujar Ketua Bappilu NasDem Teritorial Jawa Barat Saan Mustopa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Saan mengatakan bahwa sebelum Syaikhu-Ilham Habibie mendaftarkan diri ke KPUD Jabar, akan ada sejumlah rangkaian acara terlebih dahulu. Syaikhu dan Ilham akan dideklarasikan dulu di kediaman Habibie di Bandung, Jawa Barat.

"Kita akan ada deklarasi bersama PKS, NasDem dengan Pak Ustaz Syaikhu dan Pak Ilham itu dirumahnya Pak Habibie yang di Bandung," ungkap Saan.

Politikus Partai NasDem itu, menyebutkan bahwa acara berikutnya yaitu menuju Masjid Istiqamah Bandung untuk melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Setelah itu, baru menuju KPUD sekira pukul 13.00 WIB.

"Sebelum ke KPU, salat zuhur berjamaah sekitar jam 13.00 insyaallah kita tiba di KPU," jelas Saan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya